Liga Italia

Benevento balikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 di markas Cagliari

Benevento balikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 di markas Cagliari

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Benevento membalikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 di markas Cagliari, pada pertandingan putaran ke-16 Liga Italia, Rabu.

Kemenangan itu membawa Benevento naik ke posisi kesepuluh dengan 21 poin, sedangkan Cagliari tertahan di posisi ke-15 dengan 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Cagliari mencoba menggebrak sejak awal, dan Leonardo Pavoletti mengemas gol untuk Rossoblu namun tidak disahkan wasit karena telah terlebih dahulu terjadi pelanggaran.

Benevento kemudian mendapat hadiah penalti dari wasit ketika kiper Alessio Cragno melanggar Gianluca Lapadula. Tetapi wasit kemudian berubah pikiran setelah melakukan tinjauan VAR.

Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-20. Dari situasi tendangan sudut, bola kiriman Leonardo Pavoletti dapat disundul dengan sempurna oleh Joao Pedro.

Benevento berusaha keras mencetak gol penyama kedudukan. Di sisi lain, Cagliari juga mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Baca juga: Radja Nainggolan akui tidak senang dengan perlakuan Conte

Nainggolan beberapa kali memiliki peluang melalui sepakannya dari tepi kotak penalti, dan Cagliari terlihat nyaman mengendalikan permainan. Tetapi situasi itu berubah pada menit ke-41 ketika Pasquale Schiattarella mengirim umpan silang yang disambut sepakan voli Marco Sau.

Benevento kemudian membalikkan keadaan saat Roberto Insigne mengirim umpan silang, yang kali ini disambut tandukan Alessandro Tuia untuk membawa tim tamu memimpin.

Pelatih Cagliari Eusebio Di Francesco memasukkan Riccardo Sottil saat turun minum, dan mantan pemain Fiorentina itu telihat berbahaya saat ia melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang terdefleksi Montipo.

Cagliari berusaha keras menyamakan kedudukan, namun justru serangan-serangan balik Benevento yang terlihat lebih berbahaya. Tembakan Riccardo Improta yang terdefleksi kemudian disambut penyelamatan kiper Alessio Cragno untuk menggagalkan upata Caprari.

Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Naithan Nandez diusir keluar lapangan pada menit ke-84. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai akhir.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan ambil lagi posisi yang sempat dihuni Inter

Susunan pemain:

Cagliari (4-3-2-1): Alessio Cragno, Gabriele Zappa, Sebastian Walukiewicz, Luca Ceppitelli (Fabio Pisacane 77'), Alessandro Tripadelli (Giovanni Simeone 68'), Nahitan Nandez, Ravzan Marin, Fabrizio Caligara (Riccardo Sottil 46'), Radja Nainggolan (Gaston Pereiro 81'), Joao Pedro, Leonardo Pavoletti
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Benevento (4-3-2-1): Lorenzo Montipo, Riccardo Improta, Alessandro Tuia (Christian Maggio 90'), Kamil Glik, Federico Barba, Perparim Hetemaj (Bryan Dabo 90'), Pasquale Schiattarella, Artur Ionita, Roberto Insigne (Daam Foulon 72'), Marco Sau (Gianluca Caprari 76'), Gianluca Lapadula (Giuseppe Di Serio 76')
Pelatih: Filippo Inzaghi

Baca juga: Milan kembali puncaki klasemen setelah tundukkan Benevento 2-0
Baca juga: Dwigol Ronaldo bantu Juve menang 4-1 atas Udinese
Baca juga: Napoli hancurkan Cagliari 4-1, Torino dan Verona juga menang

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar