Wali Kota Bandung positif COVID-19, pimpin pemerintahan secara daring

Wali Kota Bandung positif COVID-19, pimpin pemerintahan secara daring

Wali Kota Bandung Oded M Danial. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Saya berpesan juga kepada warga untuk senantiasa menjaga kebugaran
Bandung (ANTARA) - Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan dirinya tetap memimpin roda pemerintahan Kota Bandung di masa dirinya melakukan isolasi mandiri.

Oded mengabarkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19, Jumat. Dia pun bakal memimpin roda pemerintahan serta berkoordinasi dengan para pimpinan daerah secara daring.

"Saya tetap memimpin jalannya pemerintahan di Kota Bandung secara daring, dibantu Pak Wakil Wali Kota, Sekda, dan seluruh jajaran lainnya," kata Oded dalam keterangannya di akun media sosial Humas Kota Bandung, Jumat.

Sehingga ia memastikan pelayanan publik oleh Pemerintah Kota Bandung tetap berjalan normal seperti biasanya. Selain itu, sarana pelayanan publik juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial positif COVID-19

Baca juga: Wali Kota Bandung siap divaksinasi guna beri contoh masyarakat


Maka dari itu, Oded meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

"Saya berpesan juga kepada warga untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh, makan sehat dan bergizi," kata Oded.

Dia pun mengatakan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri usai dinyatakan terkonfirmasi COVID-19. Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk melakukan isolasi apabila merasa pernah bertemu dengan dirinya.

"Kepada siapapun yang pernah kontak dengan saya selama lebih dari 15 menit dengan jarak kurang dari satu meter dari tanggal 4 sampai 7 januari 2021, agar melakukan karantina mandiri," katanya.

Baca juga: Wali Kota katakan ruang isolasi COVID-19 di Bandung hampir penuh

Baca juga: Pemkot imbau warga luar tes cepat antigen sebelum masuk ke Bandung

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Edisi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar