Jakarta (ANTARA) - LaMarcus Aldridge mencetak 28 poin untuk memimpin San Antonio Spurs mengalahkan tim tuan rumah Los Angeles Lakers 118-109 dalam pertandingan NBA, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

DeMar DeRozan, yang hanya mencetak enam poin dalam kemenangan San Antonio atas Los Angeles Clippers pada Selasa lalu, mencetak 19 poin dan delapan assist, Dejounte Murray menyumbang 18 poin, dan Rudy Gay menciptakan 15 poin bagi Spurs, yang mengakhiri empat kemenangan beruntun Lakers.

LeBron James mencetak 27 poin, 12 assist, dan enam rebound, sedangkan Anthony Davis mengumpulkan 23 poin, 10 rebound, dan tiga block bagi Lakers. Kyle Kuzma mencetak 13 poin, sementara Montrezl Harrell dan Talen Horton-Tucker masing-masing mencetak 10 poin.

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan ketiga dalam sembilan hari terakhir antara dua klub tersebut. Lakers meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan tersebut.

San Antonio mencatat keunggulan 91-89 setelah tiga kuarter, sebelum memegang kendali pada kuarter keempat. Gay dan Murray membawa Spurs unggul 14-100 saat pertandingan tersisa 3:38 dan Los Angeles tidak bisa memperkecil jarak kurang dari 10 poin.

Pemain cadangan Lakers Alex Caruso yang kembali bermain setelah absen dalam lima pertandingan karena protokol kesehatan dan keselamatan NBA, mencetak delapan poin dalam 20 menit.

Pemain Lakers Kentavious Caldwell-Pope yang mengalami cedera pergelangan kaki absen untuk pertandingan ketiganya secara beruntun.

Sebelum pertandingan, para pemain dan pelatih kedua tim bergandengan selama kumandang lagu kebangsaan untuk melanjutkan protes terhadap ketidakadilan sosial, yang diinspirasi oleh kerusuhan di gedung Capitol pada Rabu lalu.

Baca juga: Cavaliers hempaskan Grizzlies dalam duel dua tim pincang
Baca juga: Joe Harris pimpin Nets hempaskan 76ers
Baca juga: Markelle Fultz absen sampai akhir musim karena cedera

 

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021