Liga Inggris

Sergio Aguero akan main sejak awal dalam laga Piala FA

Sergio Aguero akan main sejak awal dalam laga Piala FA

Penyerang Manchester City Sergio Aguero. ANTARA/REUTERS/Pool/Neil Hall/aa.

Jakarta (ANTARA) - Striker Manchester City Sergio Aguero untuk pertama kali sejak Oktober bisa saja diturunkan sebagai starter dalam pertandingan babak ketiga Piala FA menghadapi tim divisi dua Championship Birmingham City lusa Minggu, kata manajer Pep Guardiola seperti dikutip Reuters, Jumat.

Pencetak gol terbanyak City itu sudah memainkan sembilan pertandingan dalam semua kompetisi musim ini setelah absen pada awal musim setelah operasi lutut.

Pemain Argentina itu terakhir kali menjadi starter untuk City saat imbang 1-1 dalam laga Liga Premier melawan West Ham United pada 24 Oktober ketika dia ditarik keluar lapangan pada babak pertama karena masalah hamstring.

Baca juga: Sergio Aguero: Beri saya waktu untuk kembali ke performa terbaik
Baca juga: Pep Guardiola akan bantu Aguero kembali perlahan-lahan ke tim utama


"Perasaan dalam sepuluh hari terakhir, dua pekan, reaksi pada lututnya sangat bagus," kata Guardiola kepada wartawan. "Dia akan jadi starter dan akan tergantung performa serta lututnya. Kami menginginkan menit-menit berkualitas yang baik."

"Senang rasanya Sergio telah kembali dan dalam kondisi bagus. Dia optimistis, dia bilang dia ingin kembali dan mencetak gol. Kami tak mau memaksa. Tetapi sebagian besar pertandingan kami membutuhkan dia karena dia striker.

"Dia mengalami cedera yang berat, sangat berat. Suasana hatinya lebih baik dari sebelumnya, ini yang penting."

Guardiola menambahkan bahwa bek Kyle Walker dan striker Gabriel Jesus yang termasuk di antara enam pemain yang positif COVID-19 akan menjalani tes kebugaran menjelang laga Minggu itu.

Sementara itu kiper Ederson, pemain sayap Ferran Torres, dan bek Eric Garcia semuanya masih melakukan karantina mandiri.

Baca juga: Manchester City laporkan tiga kasus baru COVID-19
Baca juga: Duo Manchester bertemu, antara lepas kutukan dan lanjutkan dominasi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar