Golf

PGA tak mau lagi pakai padang golf Donald Trump

PGA tak mau lagi pakai padang golf Donald Trump

Padang golf Trump National Golf Club di Beminster, New Jersey, milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat menjadi tempat turnamen AS Terbuka Putri 2017. Foto ini diambil pada 16 Juli 2017. (REUTERS/USA Today Sports/Eric Sucar)

"Dewan DireksiĀ PGA Amerika malam ini memilih untuk menggunakan hakĀ  mengakhiri kesepakatan untuk memainkan Kejuaraan PGA 2022 di Trump Bedminster, "
Jakarta (ANTARA) - Trump National Golf Club di Bedminster yang dimiliki Presiden Amerika Serikat Donald Trump dicoret dari venue PGA Championship 2022, kata PGA of America seperti dikutip Reuters, Senin.

"Dewan Direksi PGA Amerika malam ini memilih untuk menggunakan hak  mengakhiri kesepakatan untuk memainkan Kejuaraan PGA 2022 di Trump Bedminster, "cuit Presiden PGA Amerika Jim Richerson.

Dalam sebuah posting video dalam laman organisasi itu, Richerson menambahkan bahwa menggelar turnamen di lapangan golf di New Jersey tersebut akan merusak citra PGA of America.

"Sudah jelas bahwa menyelenggarakan PGA Championship di Trump Bedminster akan merugikan brand PGA of America dan akan merusak kemampuan PGA dalam mewujudkan banyak program kami dan dalam memastikan keberlangsungan misi kami."

Keputusan memindahkan turnamen besar putra itu terjadi setelah presiden AS itu mendesak ribuan pendukungnya untuk mengepung Capitol Rabu pekan lalu ketika Kongres bertemu untuk meratifikasi kekalahan dia dari Joe Biden yang memicu kerusuhan setelah gerombolan pendukung Trump menyerbu masuk gedung dan memaksa kedua majelis di Kongres untuk diungsikan.

Lima orang meninggal dunia dalam rusuh yang dilakukan para pendukung Trump setelah pidato keras sang presiden yang mengecam hasil pemilu 3 November.

Baca juga: Karena COVID-19, PGA Tour Series China musim 2021 dibatalkan
Baca juga: LeBron James dan tirani mayoritas yang memuakkan
Baca juga: Tamat sudah karir politik Donald Trump

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar