Jakarta (ANTARA) - Tahun 2020 dipenuhi dengan tren gaya berpakaian santai dan nyaman karena keseharian kita yang banyak menghabiskan waktu hanya di rumah saja. Tren pakaian lainnya yang memenuhi tahun 2020 adalah fesyen tie dye.

Tie dye merupakan teknik pewarnaan pakaian dengan mengikat pakaian--yang umumnya berwarna dasar putih, lalu dicelupkan pada air yang sudah diberi pewarna tekstil. Hasilnya, pakaian akan mempunyai corak abstrak sederhana.

Baca juga: Masker, pakaian olahraga dan sandal tren mode teratas saat pandemi

Memasuki tahun 2021, kita masih tetap diharuskan untuk berada di rumah saja dan minim mobilitas karena virus COVID-19 yang masih ada di sekitar kita.

Namun demikian, hal tersebut tentunya tidak boleh menghentikan kita untuk mempunyai gaya berpakaian yang lebih fresh dengan mengikuti tren.

Berikut tips menyegarkan fesyen di tahun 2021 menurut platform berbagi video pendek Likee dikutip dari keterangan pers, Rabu.

Baca juga: Tren busana modest selama pandemi

Masker bermotif dan reusable
Masker masih akan menjadi aksesoris wajib saat harus keluar rumah di masa pandemi ini, sehingga masker pun menjadi tren saat ini. Namun, untuk menjadikannya fashionable kamu bisa mencoba memakai masker kain bermotif yang bisa dipadupadankan dengan berbagai pakaian kamu.

Banyak pilihan masker yang bisa kamu pilih, seperti payet, bordir, atau pun corak unik dari bahan dasar maskernya. Pastikan masker kamu berbahan dasar kain, breathable, dan memiliki tiga lapis sesuai dengan rekomendasi dari WHO. Keuntungan masker kain ini juga kamu bisa mencucinya hingga bersih dan dipakai berulang, tanpa harus membeli banyak masker, tentunya juga ramah untuk lingkungan.

Baca juga: Tren fesyen 2021 menurut Raline Shah dan Jessica Iskandar

Pakaian dengan warna cerah
Busana dengan warna-warna cerah diprediksi akan menjadi tren tahun ini. Warna-warna cerah seperti kuning, biru, dan earth tone bisa membuat kamu terlihat lebih segar. Kamu juga bisa semakin terlihat riang dengan memadukan warna cerah pada aksesoris, tas, sepatu, atau pun langsung pada pakaian kamu. Tidak perlu khawatir akan terlihat mencolok. Justru warna-warna cerah ini akan membuat kamu terlihat lebih stand out.

Atasan dan bawahan longgar
Karena masih diharuskan untuk berdiam di rumah saja, tentunya kita memerlukan pakaian nyaman tetapi tetap menarik untuk menjalankan rutinitas. Atasan dan bawahan longgar diprediksi akan tetap menjadi pilihan banyak orang di tahun 2021 karena kenyamanannya.

Umumnya, pakaian longgar juga mempunyai multi fungsi, yang bisa dipakai saat santai di rumah, tetapi tetap membuat kamu terlihat menarik dan rapi saat keluar rumah jika ada keperluan.

Penampilan menarik tetap harus dimiliki meski hanya di rumah saja tentunya dengan mengikuti tren. Dengan pakaian-pakaian tersebut, tentu akan membuat terlihat lebih fresh dan memotivasi untuk melakukan rutinitas di tahun 2021, atau bahkan juga dapat memotivasi kamu untuk menjalankan resolusi kami di tahun ini.

Baca juga: "Loungewear" masih jadi tren di 2021

Baca juga: Warna stabilo diprediksi jadi tren warna fesyen di 2021

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021