Liga Italia

Luis Alberto sumbang dua gol saat Lazio bekuk Roma

Luis Alberto sumbang dua gol saat Lazio bekuk Roma

Bek Roma Rick Karsdorp (kiri) dan gelandang Lazio asal Serbia Sergej Milinkovic-Savic berebut bola saat pertandingan Serie A antara Lazio dengan AS Roma di Olympic stadium, Roma, pada Jumat (15/1/2021). (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol Luis Alberto membantu Lazio mendapatkan kemenangan 3-0 atas tim urutan ketiga AS Roma dalam pertandingan Derbi Roma pada Jumat waktu setempat (Sabtu dini hari WIB) dan dengan kemenangan itu tim Simone Inzaghi ini naik ke urutan tujuh setelah mengemas kemenangan ketiga Serie A berturut-turut.

Lazio mencetak keunggulan awal setelah laga berjalan 14 menit, dengan Ciro Immobile memanfaatkan kesalahan fatal Roger Ibanez untuk mencetak gol liga ke-12 musim ini.

Roma semakin gugup saat Lazio terus mengalirkan banyak pemain ke barisan depan dan tekanan itu berhasil saat Luis Alberto mencetak gol kedua pada menit ke-23 untuk menggandakan keunggulan timnya.

Baca juga: Jadwal Liga Italia: dua tim raksasa saling gempur di Derby d'Italia

Setelah turun minum, Roma masih menawarkan sedikit serangan ke gawang Lazio namun gol kedua Luis Alberto menghentikan total perlawanan mereka pada menit ke-67 sekaligus memastikan kemenangan yang membawa Lazio terpaut dua poin dari empat besar dengan 31 poin hasil dari 18 pertandingan sebelum sisa laga akhir pekan.

Roma tetap di tempat ketiga dengan 34 poin, terpaut tiga poin di belakang Inter Milan yang berada di urutan kedua dan terpaut enam poin dari pemuncak klasemen AC Milan, setelah mengalami kekalahan pertama mereka dalam lima pertandingan liga terakhir mereka, demikian Reuters.

Baca juga: Ibrahimovic isyaratkan perpanjang kontrak di AC Milan
Baca juga: Andrea Pirlo beri kabar terbaru soal cedera Paulo Dybala
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan mulai jauhi kejaran para rival

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar