Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung fokus mengasah penyelesaian akhir jelang menghadapi Madura United pada pekan perdana Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/7).

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Pelatih Luis Milla terpantau memberikan menu latihan penyerangan dengan membagi tim ke dalam tiga kelompok untuk membangun kerja sama baik sebelum membobol gawang.

Tiga variasi penyerangan diberikan Milla, namun menu lanjutan penyerangan diberikan dengan volume dan agresivitas yang lebih tinggi serta berjalan selama 45 menit.

Soal kesiapan dua pemain asing anyar jelang pertandingan kontra Madura United, Milla menjelaskan keduanya telah menjalani adaptasi dengan baik.

Dua pemain anyar asal Spanyol itu Tyronne del Pino serta Alberto Rodriguez mendapatkan apresiasi dari Milla soal proses adaptasi yang mereka jalani.

Baca juga: Luis Milla berikan porsi latihan secukupnya kepada Tyronne del Pino

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Tyronne sudah berada di Indonesia selama kurang lebih 10 hari, sedangkan Alberto sudah bergabung sepekan.

Milla menilai keduanya memiliki semangat dan motivasi berlipat untuk bisa cepat beradaptasi dan turut berkontribusi pada pertandingan perdana.

"Saya sangat senang dengan upaya dan keinginan kuat mereka dalam beradaptasi secepat mungkin. Mereka bisa memiliki sikap yang bagus untuk beradaptasi dengan bagus di tim," ungkap Milla.

Sebelum menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24, Persib Bandung tercatat telah melakoni dua laga uji coba menghadapi tim yang satu level.

Tercatat skuad Maung Bandung mampu memenangkan laga menghadapi Dewa United 2-1 dan bermain imbang 1-1 kontra PSS Sleman.

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang PSS Sleman 1-1
Baca juga: Persib Bandung matangkan konsep bermain saat jalani pemusatan latihan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023