Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan timnya mematangkan konsep bermain ketika menjalani pemusatan latihan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Milla menginginkan anak-anak asuhnya semakin paham dengan konsep serta pola permainan yang dia inginkan.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, beberapa situasi telah menunjukkan kemajuan, namun saat pertandingan pada kompetisi resmi tiba, Marc Klok dan kawan-kawan harus dapat meminimalisir kesalahan yang dilakukan.

Selain fokus pematangan taktik, pemain-pemain Persib Bandung dituntut untuk menjaga kondisinya dan memiliki grafik performa yang menanjak jelang menghadapi Madura United pada pekan perdana Liga 1 2023/24, 2 Juli 2023.

"Saya senang dengan performa dari semua pemain dan terus berkembang selangkah demi selangkah. Kami masih ingin berkembang lagi dari konsep bermain dan situasi di lapangan. Kami berlatih dengan bagus dari kemarin dan melakukan gim internal," ungkap Milla.

"Kami akan melanjutkan pekerjaan dan berlatih, ada gym. Kami ingin menjaga kondisi pemain dan harapannya levelnya naik setiap harinya," sambungnya.

Pada Minggu (18/6), Persib Bandung tercatat melakukan pertandingan internal di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Milla melihat pada pertandingan internal tersebut, anak-anak asuhnya menampilkan perkembangan yang positif dan diharapkan hal itu dapat kembali ditampilkan ketika mereka melakukan uji coba menghadapi tim-tim dari Liga 1 atau Liga 2 ketika berada di Yogyakarta.

Selain itu, kini Persib Bandung tengah menantikan dua pemain asing anyar yaitu Tyronne del Pino serta Alberto Rodriguez yang masih belum bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Baca juga: Bali United gandeng pemain hasil pembinaan jalani laga uji coba
Baca juga: PSS Sleman bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera pada laga uji coba

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023