Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman bermain imbang 1-1 melawan Barito Putra ketika melakoni uji coba menghadapi sesama klub Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu.

Pada pertandingan itu Barito Putera unggul lebih dulu melalui gol Gustavo Tocantins, namun PSS Sleman dapat menyamakan kedudukan berkat penalti Ricky Cawor, demikian catatan resmi klub.

Itu merupakan hasil minor kedua dari PSS Sleman ketika melakoni uji coba menghadapi sesama tim Liga 1, setelah pada pekan sebelumnya ditekuk Borneo FC 0-1.

Barito Putera berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-9 melalui gol yang dicetak oleh penyerang asal Brazil Gustavo Tocantins.

Berawal dari pergerakan individu Bagus Kahfi, mantan pemain Jong Utrecht tersebut mampu melewati lini belakang PSS dan mengirimkan umpan kepada Tocantins yang berhasil membobol gawang dari Anthony Pinthus.

Selanjutnya skuad asuhan Rahmad Darmawan kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan penyerang anyar Murilo Mendes yang masih melambung tipis di atas mistar gawang PSS. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, skuad Super Elang Jawa mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Ricky Cawor yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Barito Putera.

Barito Putera memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti, namun eksekusi Rizky Pora masih dapat dihalau oleh Pinthus.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Ricky Cawor menyelamatkan PSS dari kekalahan seusai tendangan penaltinya mampu membobol gawang dari Barito Putera sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga: Persib amankan kemenangan ketika uji tanding melawan Dewa United
Baca juga: Persik Kediri berencana lakoni laga uji coba hadapi klub Thailand

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023