Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Luis Milla memberikan porsi latihan secukupnya kepada gelandang anyar Tyronne del Pino yang telah bergabung pada pemusatan latihan tim dalam rangka mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 di Yogyakarta, Rabu.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Milla tidak memberikan porsi latihan berat kepada pemain asal Spanyol tersebut karena Tyronne baru saja melakukan perjalanan 24 jam dari Madrid ke Yogyakarta.

Meski baru tiba di Yogyakarta, Selasa malam, Milla mengatakan Tyronne menjalani latihan dengan baik bersama skuad Persib Bandung.

"Dia (Tyronne) menjalani latihan dengan cukup baik hari ini. Dimulai dengan latihan pemulihan kondisi karena kita tahu dia baru saja tiba dan melakukan perjalanan panjang dari Spanyol," ungkap Milla.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib)



Baca juga: Persib Bandung gaet gelandang anyar Tyronne Del Pino

Diketahui pemain bernama lengkap Tyronne Gustavo del Pino merampungkan sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung dan langsung melahap dua sesi latihan sekaligus, fitness di pagi hari dan latihan di lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) pada sore harinya.

Pada kesempatan tersebut, Tyronne juga turut dilibatkan Milla dalam pertandingan internal 2 x 40 menit dan mantan pemain Las Palmas tersebut tampil sekitar 15 menit.

"Tentunya ada proses bertahap untuk menuju kondisi terbaiknya. Kami berharap dia bisa kembali ke kondisi terbaik dan mulai bekerja keras bersama tim untuk menatap kompetisi," jelas Milla.

Tyronne mengisi satu tempat pemain asing setelah dari Persib Bandung selain Daisuke Sato (ASEAN), Nick Kuipers, Ciro Alves, David Da Silva dan Alberto Rodriguez.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, pemain berusia 32 tahun tersebut tercatat bermain untuk klub Thailand Nakhon Ratchasima.

Bersama Nakhon Ratchasima musim lalu, Tyronne tercatat tampil sebanyak total 28 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan tujuh gol serta empat assist dari total 2.149 menit bermain.

Baca juga: Tyronne del Pino tak sabar segera bergabung dengan tim Persib Bandung
Baca juga: Luis Milla berencana pangkas jumlah pemain Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023