NBA

Antetokounmpo menangkan Bucks atas Mavs

Antetokounmpo menangkan Bucks atas Mavs

Penyerang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) dihadang oleh guard Dallas Mavericks Trey Burke (3) di Bradley Center, Milwaukee, Jumat (15/1/2021). ANTARA/REUTERS/Nick Monroe-USA TODAY Sports/aa.

Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak 31 poin dan sembilan rebound untuk memenangkan Milwaukee Bucks atas tim Luka Doncic Dallas Mavericks 112-109 dalam pertarungan antara dua pemain terdepan untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik NBA.

Dikutip dari AFP, Sabtu, pemenang MVP dua kali Antetokounmpo memasukkan 14-dari-21 tembakan dari lapangan dan Khris Middleton menyelesaikan laga dengan 25 poin bagi tuan rumah Bucks, yang telah memenangi tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Doncic menghasilkan 12-dari-24 tembakan dari lapangan untuk meraih poin tertinggi tim 28 poin setelah penampilan yang menghasilkan 34 poin dalam kemenangan atas Charlotte dua malam sebelumnya.

Setelah pemain Milwaukee Brook Lopez gagal dalam lemparan bebas saat waktu tersisa satu detik, Doncic meluncurkan lemparan tiga angka dengan dua tangan saat tanda waktu berakhir berbunyi, yang membentur papan dan memantul tanpa membahayakan untuk memberi kemenangan bagi Milwaukee.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo tanda tangani kontrak jangka panjang di Bucks

"Kami hanya bertahan," kata Middleton. "Mereka melakukan pekerjaan dengan baik memantulkan pada kaca dan menghasilkan beberapa tembakan yang sulit tapi kami hanya bertahan."

Middleton melepaskan sepasang lemparan tiga angka di akhir kuarter keempat. Ia juga menghasilkan delapan rebound dan enam assist. Ia dijual ke Bucks pada 2013 dari Detroit.

"Setiap tahun adalah tentang semakin membaik dan menemukan cara untuk membuat teman-teman setim saya lebih baik. Itulah yang mereka lakukan untuk saya," kata Middleton, yang baru-baru ini menyumbang 100.000 dolar bagi para pekerja di Fiserv Forum yang kehilangan pekerjaan mereka karena pandemi COVID-19.

Jrue Holiday menyumbang 16 poin dan Lopez menambah 11 poin dan 11 rebound bagi Bucks, yang mengatasi 1-untuk-10 tembakan Antetokounmpo dari garis lemparan tiga angka.

Doncic juga menghasilkan 13 assist dan Tim Hardaway menambah 22 poin bagi Mavericks, yang empat kemenangan beruntun mereka dihantikan.

Musim lalu, Milwaukee disapu oleh Dallas dalam dua seri.

Baca juga: Karl-Anthony Towns positif COVID-19, pertandingan ditunda
Baca juga: Hadiri pesta tanpa kenakan masker, NBA denda Kyrie Irving
Baca juga: Nikola Jokic cetak triple-double saat Nuggets kalahkan Warriors

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar