Liga Inggris

West Brom bekuk Wolverhampton, kemenangan perdana bersama Allardyce

West Brom bekuk Wolverhampton, kemenangan perdana bersama Allardyce

Gelandang serang West Bromwich Albion Matheus Pereira mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ketiga timnya ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (16/1/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Adrian Dennis.

Jakarta (ANTARA) - West Bromwich Albion membekuk tuan rumah Wolverhampton 3-2 dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Molineux, Sabtu.

Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan perdana West Brom bersama Sam Allardyce semenjak ditangani pelatih kawakan itu sejak 16 Desember 2020.

Matheus Pereira mengemas dwigol dari titik putih mengapit gol Semi Ayaji untuk membawa West Brom menang setelah sempat tertinggal 1-2 akibat gol Fabio Silva dan Willy Boly.

Kemenangan itu memang belum cukup untuk membawa West Brom keluar dari zona degradasi sebab mereka masih tertahan di urutan ke-19 dengan koleksi 11 poin dan sementara berjarak tiga poin dari jarak aman.

Sedangkan Wolverhampton (22), yang menelan kekalahan ketiga dalam enam pertandingan beruntun nirmenang mereka, tak beranjak dari urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Allardyce merasa Brexit persulit West Brom rekrut pemain

Baru tujuh menit pertandingan berjalan, West Brom mendapat hadiah tendangan penalti setelah Boly menjatuhkan Callum Robinson dan hal itu dikonfirmasi oleh wasit Michael Oliver selepas berkonsultasi dengan VAR.

Pereira yang menghadapi bola dengan tenang memperdaya kiper Rui Patricio untuk membawa West Brom memimpin atas tuan rumah.

Wolverhampton begitu bernafsu untuk membalas dan kerja keras mereka membuahkan hasil ketika Fabio Silva mengakhiri umpan satu dua sentuhan bersama Boly dengan tembakan keras ke dalam gawang West Brom pada menit ke-38.

Lima menit kemudian, Boly membayar lunas kesalahannya di awal laga dengan melepaskan sontekan jarak dekat dalam situasi sepak pojok untuk membawa Wolverhampton berbalik unggul 2-1 atas West Brom.

Pada menit ke-50, Romain Saiss mampu menjebol gawang tim tamu lagi dengan sontekan mudah, tetapi gol itu dianulir karena Fabio Silva dianggap melakukan pelanggaran handball dalam proses serangan.

Baca juga: Pelatih Wolves minta Fabio Silva bermain lebih tajam

Dua menit sesudahnya, West Brom justru mampu membuat kedudukan kembali imbang saat umpan lemparan ke dalam diteruskan Kyle Bartley dan diselesaikan sundulan Ayaji ke pojok kiri atas gawang.

Momentum West Brom kian menguat ketika Robinson sekali lagi memenangkan hadiah tendangan penalti setelah dilanggar kapten Wolverhampton Conor Coady.

Pereira kembali menjadi algojo dan sekali lagi memperdaya Patricio untuk membawa West Brom kembali memimpin 3-2 pada menit ke-56.

Wolverhampton terus memberondong pertahanan West Brom tetapi hingga laga usai tak ada gol tercipta, memaksa tim besutan Nuno Espirito Santo itu menelan kekalahan lagi.

Bagi Allardyce, hasil itu melanggengkan rekor nirkalah yang dimilikinya tiap bertemu Wolverhampton di Liga Premier.

Selanjutnya West Brom akan melawat ke markas West Ham United pada Selasa (19/1) pekan depan, sedangkan Wolverhampton tiga hari kemudian tampil di putaran keempat Piala FA di kandang tim strata keenam Chorley.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: mampukah Chelsea bangkit di Derbi London Barat?
Baca juga: Arsenal dan Mesut Oezil akhirnya pisah jalan
Baca juga: Jadi pelatih tetap Derby County, Wayne Rooney resmi pensiun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar