Liga Italia

Torino gagal kalahkan Spezia yang tampil dengan sepuluh pemain

Torino gagal kalahkan Spezia yang tampil dengan sepuluh pemain

Logo Liga Serie A Italia. ANTARA/REUTERS/FLAVIO LO SCALZO/FILE PHOTO

Jakarta (ANTARA) - Torino gagal mengalahkan tamunya Spezia yang tampil dengan sepuluh pemain sejak menit kedelapan, pada pertandingan putaran ke-18 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tambahan satu poin belum mengeluarkan Granata dari zona merah. Mereka tetap menghuni posisi ke-18 dengan 13 poin, sedangkan Spezia juga tetap berada di posisi ke-14, kini dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan baru berusia dini saat Spezia harus kehilangan Luca Vignali yang diusir wasit keluar lapangan akibat pelanggaran kerasnya terhadap Nicola Murru. Wasit sempat hanya memberikan kartu kuning sebelum kemudian berubah pikiran setelah melakukan tinjauan VAR.

Baca juga: Bologna sudahi puasa kemenangan saat taklukkan Verona

Meski kalah jumlah pemain, Spezia tetap mampu mencuri peluang. Tommaso Pobega melepaskan sepakan melebar. Di kubu Torino, Wilfried Singo mencetak gol yang tidak disahkan setelah ia terperangkap dalam posisi offside.

Torino tidak terlihat seperti tim yang unggul jumlah pemain, sebab Spezialah yang menggenggam kendali permainan. Kiper Torino Salvatore Sirigu harus bekerja keras untuk menggagalkan peluang milik Emmanuel Gyasi dan Roberto Piccoli.

Kiper Spezia Ivan Provedel baru harus meninggalkan gawangnya untuk menyapu bola dari kejaran Andrea Belotti setelah Gyasi melakukan operan ke belakang yang buruk. Sementara itu Simone Verdi melepaskan sepakan yang terdefleksi dan melebar.

Baca juga: Luis Alberto sumbang dua gol saat Lazio bekuk Roma
Baca juga: Jadwal Liga Italia: dua tim raksasa saling gempur di Derby d'Italia

Spezia tetap tampil impresif dan hampir memecah kebuntuan saat Pobega mencuri bola dari Singo untuk mengirim umpan terobosan kepada Riccardo Marchizza, namun tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Gyasi merangsek masuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan mengirim umpan kepada Piccoli, namun dapat diblok oleh Lyanco. Gawang Torino kembali terancam saat Estevez melepaskan tembakan yang ditahan Sirigu.

Torino baru terlihat memegang kendali permainan pada sepuluh menit terakhir pertandingan. Peluang bagus dimiliki tuan rumah melalui sundulan Simone Zaza yang melambung di atas mistar gawang.

Mereka berpikir akhirnya berhasil memasukkan bola ke gawang tim tamu menjelang laga usai, ketika sepakan menyudut Cristian Ansaldi gagal ditahan Provedel, namun bola masih membentur tiang gawang. Bola kemudian berhasil dimasukkan ke gawang Spezia, namun setelah terjadi pelanggaran terhadap sang kiper.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu, Armando Izzo (Simone Zaza 46'), Gleison Bremer, Alessandro Buongiorno (Lyanco 46'), Wilfried Singo, Jacopo Segre, Sasa Lukic, Karol Linetty, Nicola Murru (Cristian Ansaldi 72'), Simone Verdi (Amer Gojak 76'), Andrea Belotti
Pelatih: Marco Giampaolo

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel, Luca Vignali, Claudio Terzi, Julian Chabot, Riccardo Marchizza (Juan Manuel Ramos 81'), Giulio Maggiore (Martin Erlic 87'), Lucien Agoume, Tommaso Pobega (Alessandro Deiola 87'), Emmanuel Gyasi, Roberto Picolli (Andrey Galabinov 87'), Diego Farias (Nahuel Estevez 20')
Pelatih: Vincenzo Italiano

Baca juga: Milan singkirkan Torino dari Piala Italia melalui adu penalti

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar