Menteri Keuangan Portugal Joao Leo dinyatakan positif COVID-19

Menteri Keuangan Portugal Joao Leo dinyatakan positif COVID-19

Seorang pria berlari dekat sungai Tagus ditengah pandemi virus corona (COVID-19) di Lisbon, Portugal, Sabtu (5/12/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Pedro Nunes/WSJ/djo.

Lisbon (ANTARA) - Menteri Keuangan Portugal Joao Leao dinyatakan positif mengidap virus corona, kata kantornya pada Sabtu, sehari setelah dia melakukan pertemuan secara langsung dengan pejabat tinggi Uni Eropa termasuk kepala Komisi Ursula von der Leyen di Lisbon.

Menteri berusia 46 tahun itu sejauh ini tidak menunjukkan gejala dan akan terus bekerja dari rumah selama periode isolasi diri, kata pernyataan dari kementeriannya.

Isolasi diri bisa berlangsung antara 10 hingga 14 hari.

Hasil tes positif Leao diumumkan lebih dari 24 jam setelah dia menghadiri pertemuan di Pusat Kebudayaan Belem pada hari Jumat untuk membahas prioritas utama Portugal selama enam bulan masa kepresidenan Uni Eropa, yang dimulai bulan ini.

Perdana Menteri Antonio Costa juga hadir dalam pertemuan tersebut, begitu pula beberapa menteri dan menteri luar negeri lainnya.

Costa baru-baru ini harus mengisolasi diri selama 14 hari setelah makan siang bersama dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang kemudian dinyatakan positif terkena virus.

Beberapa pejabat Uni Eropa melakukan perjalanan ke Lisbon untuk pertemuan tersebut, termasuk von der Leyen, Wakil Presiden Eksekutif Komisi Frans Timmermans dan Komisaris Persaingan Eropa Margrethe Vestager - semuanya hadir.

Gambar resmi pertemuan yang dibagikan di situs web pemerintah menunjukkan bahwa pertemuan itu berlangsung di sebuah ruangan besar dan semua peserta mengenakan masker.

Sumber : Reuters
Baca juga: Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa negatif COVID-19
Baca juga: Presiden Portugal pertimbangkan keadaan darurat COVID-19
Baca juga: Ribuan orang berdoa di situs Katolik utama Portugal untuk akhir wabah

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden sebut PPKM Mikro efektif tekan kasus COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar