Empat hari pencarian nelayan Wakatobi nihil

Empat hari pencarian nelayan Wakatobi nihil

Personel SAR mencari nelayan Arjun (20) yang dilaporkan hilang sejak 4 hari lalu. (Foto: ANTARA/HO-humas Basarnas)

Kendari (ANTARA) - Tim pencarian dan pertolongan (Basarnas) gabungan yang melakukan pencarian terhadap nelayan Arjun (20) yang dilaporkan hilang sejak empat hari lalu masih nihil.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari, Minggu mengatakan area pencarian yang melibatkan warga dan pihak keluarga diperluas namun belum membuahkan hasil.

"Pencarian terus berlanjut sesuai SOP hingga hari ketujuh. Area pencarian pun diperluas dengan harapan menemukan korban dalam keadaan selamat," kata Wahyudi.

Korban Arjun dilaporkan hilang empat hari lalu saat mencari ikan dengan cara memanah di perairan Waha Kecamatan Wangi Wangi Kabupaten Wakatobi.

Baca juga: Pesawat Dimonim Air bantu pencarian nelayan hilang di Rote Ndao

Baca juga: Dua nelayan hilang di perairan Rote masih belum ditemukan


Pencarian hari keempat hingga memasuki pukul 17.30 Wita, operasi SAR yang dilaksanakan oleh Tim SAR gabungan masih nihil atau belum menemukan korban. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.00 Wita.

Pencarian Arjun, warga Desa Waha, Kecamatan Wangi Wangi, Kabupaten Wakatobi berlangsung dalam kondisi cuaca cerah, tinggi gelombang 0,5 - 1,5 meter dan kecepatan angin 2 - 20 knot.

Unsur-unsur yang terlibat adalah personel Pos SAR Wakatobi 6 orang, personel Pos TNI AL Wakatobi 1 orang, personel Polair 1 orang dan masyarakat Desa Waha 30 orang.

Sedangkan alat utama yang digunakan yakni RIB satu unit, speedboat satu unit dan
- longboat 9 unit.*

Baca juga: Polres Garut cari lima nelayan korban penganiayaan yang hilang di laut

Baca juga: Disambut haru, kepulangan nelayan Pidie yang hilang delapan hari

Pewarta: Sarjono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

4 perahu Jember terbalik, 1 nelayan Hilang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar