Jakarta (ANTARA) - Luka Jovic menandai kepulangannya ke Eintracht Frankfurt dengan menyumbangkan dua gol saat mereka menang 3-1 atas tamunya Schalke 04 pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Deutcshe Bank Park, Frankfurt, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongrak Frankfurt naik dua level untuk menghuni posisi ketujuh klasemen, sedangkan Schalke masih terpuruk di dasar klasemen dengan tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Andre Silva membuka keunggulan Frankfurt melalui golnya pada menit ke-28 sebelum Matthew Hoppe mencetak gol untuk Schalke yang menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-29. Jovic kemudian memulihkan keunggulan timnya dengan menyumbang gol pada menit ke-72, dan dia mengukir gol keduanya sekaligus gol terakhir laga itu pada menit ke-91.

Baca juga: Bayern kembali ke jalur kemenangan usai bekuk Freiburg 2-1

Frankfurt mendominasi permainan pada sebagian besar babak pertama. Aymen Barkok memiliki peluang pertama saat sepakannya melebar dari gawang Schalke yang dikawal Ralf Fahrmann. Martin Hinteregger juga memiliki peluang saat meneruskan umpan Amin Younes, namun bola membentur tiang gawang.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada pertengahan babak pertama. Silva mengontrol bola tembakan Erik Durm yang melebar sebelum melepaskan sepakan yang melesak ke gawang Schalke.

Tim tamu terkejut, namun mereka menyamakan kedudukan hanya dalam rentang waktu satu menit. Pemain muda Schalke Hoppe menerima operan dari Benjamin Stambouli, melewati Evan N'Dicka dan Hinteregger sebelum meloloskan bola ke sela-sela kaki kiper Kevin Trapp.

Baca juga: Penalti Silas amankan hasil imbang bagi Stuttgart saat jamu Gladbach

Silva hampir merestorasi keunggulan Frankfurt menjelang turun minum, namun sepakannya dari sudut sempit bisa ditahan Fahrmann.

Babak kedua berlangsung dengan pendekatan serupa ketika Schalke mengimbangi Frankfurt pada sebagian besar jalannya permainan. Schalke sempat mendapat rasa percaya diri saat tembakan Amine Harit melebar dari bola sapuan NDicka.

The Eagles kemudian berhasil memulihkan keunggulannya melalui gol pertama pemain pengganti Jovic. Filip Kostic mengirimkan umpan silang untuk disambar menjadi gol oleh pemain pinjaman dari Real Madrid itu. Itu sekaligus gol pertama Jovic di Liga Jerman sejak 6 April 2019.

Kedua pemain kembali bekerja sama saat tambahan waktu untuk menghasilkan gol pamungkas dan mengunci kemenangan Frankfurt.

Baca juga: Leipzig buang peluang rebut posisi puncak klasemen dari Bayern

Susunan pemain:

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp, David Abraham, Martin Hinteregger (Ajdin Hrustic 52'), Evan N'Dicka, Erik Durn (Luka Jovic 62'), Djibril Sow, Makoto Hasebe, Filip Kostic, Aymen Barkok (Daichi Kamada 79'), Amin Younes (Almamy Toure 80'), Andre Silva
Pelatih: Adolf Huetter

Schalke 04 (4-2-3-1): Ralf Faehrmann, Timo Becker, Ozan Kabak, Matija Nastatic, Sead Kolasinac, Benjamin Stambouli, Suat Serdar, Benito Raman (Can Bozdogan 61'), Mark Uth, Amine Harit (Bastian Oczapika 79'), Matthew Hoppe (Ahmed Kutucu 87')
Pelatih: Christian Gross

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021