Milan, (ANTARA News) - Playmaker Brazil Kaka menolak tawaran  untuk hengkang ke Manchester City Senin (Selasa WIB) dan tetap memilih untuk merajut masa depannya bersama klub Italia, AC Milan.

Laporan media mengatakan, klub liga utama Inggris, City, yang menjadi klub terkaya dunia setelah diambil alih Abu Dhabi United Group, September, menawar pemain itu sebesar 110 juta euro (145 juta dolar), demikian diwartakan Reuters.

"Pada saat ini saya tidak ingin beralih kemana pun," kata Kaka dalam siaran televisi AC Milan, Senin tengah malam waktu setempat.

"Semua pesan yang saya terima harus saya putuskan dengan hati dan saya pikir itu merupakan keputusan. Ini terus terang bukan menyangkut masalah uang," katanya.

"Sabtu merupakan hari luar biasa. Hari itu amat istimewa," katanya, "Saya sangat...sangat gembira."

Pemilik Milan, Silvio Berlusconi, yang kehilangan striker Andriy Shevchenko yang pindah ke Chelsea dalam kondisi sama pada 2006, berusaha mempertahankan pemain berbakat itu.

City berada di urutan ke-11 dalam klasemen liga utama dan kurang berhasil dalam kompetisi di Inggris dan Eropa.

"Uang bukan segala sesuatunya untuk Kaka, banyak hal lain yang lebih penting ketimbang uang. Kami gembira dengan sikapnya itu," kata PM Italia dalam siaran televisi Italia.

"Kami menawarkan kepada pemain itu untuk mempertimbangkan tawaran...tetapi ia memiliki nilai lain yang lebih tinggi," katanya.(*)
     

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009