Varian baru virus corona landa resor mewah St Moritz di Swiss

Varian baru virus corona landa resor mewah St Moritz di Swiss

Pemandangan sebuah resor di pegunungan Alpen di St. Moritz, Swiss, 11 Desember 2020, di tengah penularan penyakit virus corona (COVID-19). ANTARA/REUTERS/Arnd Wiegmann/tm.

Zurich (ANTARA) - Otoritas kesehatan mengarantina dua hotel dan menutup sekolah ski di resor mewah St Moritz di Swiss pada Senin untuk mencoba mengekang wabah varian baru virus corona yang sangat menular.

Di wilayah timur Swiss, Grisons, semua orang diwajibkan untuk memakai masker di St Moritz, kota berpenduduk 5.200 orang yang membanggakan dirinya sebagai tempat kelahiran olahraga musim dingin modern.

Pengujian massal pada warga akan berlangsung pada Selasa (19/1).

"Sekitar puluhan kasus (varian baru virus corona) saat ini diketahui di dua hotel. Untuk melindungi kesehatan penduduk dan tamu, departemen kesehatan telah mengarantina dua hotel dan memerintahkan tes corona pada karyawan dan tamunya," kata otoritas setempat dalam pernyataan.

Namun, otoritas Grisons tidak menyebutkan kewarganegaraan para tamu atau mengungkapkan varian baru virus corona yang telah terdeteksi. Pihak berwenang juga belum dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut.

Sementara menutup restoran, bar, teater, dan tempat rekreasi untuk membatasi penyebaran infeksi varian baru virus corona itu, Swiss telah membiarkan arena ski tetap buka selama mereka mempertahankan aturan ketat untuk melindungi kesehatan masyarakat.

Sumber: Reuters

Baca juga: Swiss setujui vaksin COVID-19 Moderna

Baca juga: Kejuaraan dunia balap sepeda di Swiss batal karena COVID-19

Baca juga: Di Swiss yang kaya, 1.000 orang antre paket makanan gratis


 

Varian baru COVID-19 menyebar di Eropa

Penerjemah: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar