Milan, (ANTARA News) - Striker Swedia Zlatan Ibrahimovic
dinobatkan sebagai pemain terbaik versi pemain Italia pada Senin, karena perannya sebagai bintang saat Inter Milan meraih gelar Serie A musim lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu menerima award dari asosiasi pemain Italia (AIC) dalam satu upacara di Milan yang dikenal sebagai "Oscar"-nya Serie A, demikian diwartakan Reuters.

Ibrahimovic juga dipilih sebagai pemain asing terbaik oleh rekan-rekannya sesama pemain profesional papan atas, mengalahkan pemenang tahun lalu Kaka, yang klubnya AC Milan sedang membicarakan mengenai kemungkinan transfer dengan tim Liga Utama Inggris Manchester City.

Striker Juventus Alessandro Del Piero dinobatkan sebagai pemain Italia terbaik setelah berakhir sebagai pencetak gol terbanyak dalam Serie A musim lalu ketika timnya berakhir di urutan ketiga dalam laga pertama mereka kembali ke liga papan atas setelah terdegradasi akibat skandal pengaturan pertandingan.

Pelatih Fiorentina Cesare Prandelli memenangi award pelatih terbaik setelah memimpin timnya meraih posisi keempat musim lalu dan satu tempat pada Champions League dengan menyisihkan AC Milan.

Pemain belakang Juventus Giorgio Chiellini, salah satu dari sedikit pemain cemerlang dalam laga Italia pada Euro 2008, menjadi pemain belakang terbaik dan rekan setimnya Gianluigi Buffon memenangi award penjaga gawang terbaik.

Pemain tengah Napoli asal Slovakia Marek Hamsik terpilih sebagai pemain muda paling menjanjikan.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009