AP II Belitung salurkan bantuan untuk korban banjir

AP II Belitung salurkan bantuan untuk korban banjir

Karyawan AP II Belitung salurkan bantuan untuk korban banjir. ANTARA/babel.antaranews.com/Kasmono.

Belitung,Babel (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandar Udara H.AS Hanandjoeddin Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah itu.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara H.AS Hanandjoeddin, Untung Basuki, di Tanjung Pandan, Selasa, mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat korban banjir.

"Jadi kami tidak hanya menjalankan usaha saja tetapi ada kontribusi ke masyarakat yang kondisinya saat ini terdampak pandemi dan juga banjir," kata EGM PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Udara H.AS Hanandjoeddin, Untung Basuki, di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, bantuan sebanyak 335 paket sembako berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan biskuit yang memang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat di lima wilayah dilanda banjir.

Baca juga: 32 rumah di Babel hancur diterjang banjir rob ekstrim

Baca juga: Ratusan rumah di Kabupaten Belitung terendam banjir


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh didampingi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Sekretaris Daerah Belitung, Hendra Caya dan Kepala BPBD Belitung Hendri Suzanto.

Penyaluran bantuan tersebut juga melibatkan serikat karyawan AP II Belitung, Persatuan Istri Karyawan Angkasa Pura (Periswara) II serta didudukung oleh community development kantor pusat Angkasa Pura II.

"Jadi hari Jumat kemarin kami berkomunikasi dengan kantor pusat dan Alhamdulillah dapat bantuan sehingga dapat kami tambah menjadi sebanyak 335 paket bantuan ini," ujarnya.

Untung berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Semoga bantuan yang ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak," kata Untung.*

Baca juga: Puluhan rumah warga di Belitung terendam banjir

Baca juga: 4.000 warga Bangka Belitung terdampak banjir selama Desember

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Babel naikan status kebencanaan di siaga satu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar