Bincang sinema bareng Francis Ford Coppola di Mola TV

Bincang sinema bareng Francis Ford Coppola di Mola TV

Francis Ford Coppola akan bincang sinema di Mola Living Live Mola TV. (ANTARA/Mola TV)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara, produser dan penulis Francis Ford Coppola akan berbagi pengalamannya di dunia film kepada penggemar film di Indonesia melalui acara Mola Living Live, Jumat (22/1) pukul 22.00 WIB.

"Di tahun 2021, tokoh yang kami hadirkan akan makin beragam, dan sudah ada pada kasta tertinggi di bidangnya," kata perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso dalam keterangan yang diterima ANTARA, Rabu.

Baca juga: Aktor Danny Aiello meninggal dunia pada usia 86 tahun

"Komitmen kami ingin selalu menghadirkan konten yang bermanfaat namun juga menghibur dan mendidik agar dapat membangun generasi muda Indonesia yang dapat bersaing di dunia internasional," imbuhnya.

Coppola telah meraih lima piala Oscar, enam piala Golden Globe Awards, dua penghargaan di Palmes d’Or dan satu penghargaan di British Academy Film Awards (BAFTA).

Filmnya yang dianggap sebagai tonggak kesuksesannya karena meraih banyak penghargaan adalah trilogi "The Godfather", yang dirilis tahun 1972, 1974 dan 1990.

Coppola dikenal sebagai sineas yang berani mengambil risiko, dan tidak jarang membuatnya hampir dipecat oleh perusahaan film. Keinginannya untuk selalu mendapatkan hasil sempurna beberapa kali tidak sejalan dengan kebijakan perusahaan film.

Namun, ia sukses membuktikan lewat karya karyanya dimana film "The Godfather" menjadi salah satu film terbaik dalam sejarah, dan Coppola menjadi panutan bagi sineas manapun.

Kini, Coppola tengah menggarap film "Megalopolis", yang sudah ia tulis plotnya selama bertahun-tahun. Coppola menuliskan "Megalopolis" sebagai film futuristik yang menggambarkan masa depan yang indah, positif, dan visioner. Di usianya yang ke-81, Coppola berharap masih bisa menyelesaikan proyek ambisiusnya ini.

Acara ini akan dipandu oleh mantan duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal dan sineas Rayya Makarim.

"Sejak kecil saya sudah mengagumi sosok Francis Ford Coppola sebagai sutradara legendaris. Sebagai sutradara, ia sangat selektif memilih proyek film dan sangat perfeksionis," kata Dino Patti Djalal.

Setelah Francis Ford Coppola, tokoh dunia lain yang akan dihadirkan selanjutnya di Mola Living Live antara lain John Travolta yang dijadwalkan pada 5 Februari dan Sylvster Stallone yang dijadwalkan pada 25 Februari.


Baca juga: Oscar Lagi untuk Sutradara "Godfather"

Baca juga: Robert De Niro akan bincang film dan kehidupan di Mola TV

Baca juga: Spike Lee akan bagi pengalaman hingga bincang sinema di Mola TV

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar