Divif 3 Kostrad salurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar

Divif 3 Kostrad salurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti WF Mamahit melepas secara resmi pemberangkatan delapan truk bantuan untuk korban gempa bumi di Sulbar, Kamis (21/1/2021). ANTARA/HO-Pendivif 3 Kostrad.

delapan truk yang akan disalurkan
Makassar (ANTARA) - Divisi Infanteri 3 Kostrad menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti WF Mamahit di Gowa, Kamis, mengatakan, bantuan untuk korban gempa bumi di Sulbar sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI terhadap sesama yang mengalami musibah.

"Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban dari saudara-saudara kita di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju yang mendapatkan ujian," ujarnya.

Ia mengatakan, pemberian bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan berupa kebutuhan pokok yang berisikan beras, mie instan, air mineral, ikan kaleng, dan telur ayam.

Baca juga: CPM kirim alat berat, logistik danrelawan ke lokasi gempa Sulbar
Baca juga: BNPB: Bantuan korban gempa Sulbar yang masuk harus segera disalurkan


Selain itu terdapat bantuan lain yaitu pakaian layak, perlengkapan kebutuhan balita, vitamin, susu formula serta kebutuhan pribadi wanita,

"Total keseluruhan bantuan sebanyak delapan truk yang akan disalurkan dan diserahkan kepada Korem 142/Tatag Kodam XIV/Hasanuddin dengan pengawalan sejumlah 30 prajurit Divif 3 Kostrad di bawah pimpinan Waaster Kasdivif 3 Kostrad," katanya.

Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan diharapkan dapat meringankan beban para korban gempa yang sedang tertimpa musibah.

"Kita semua mari sama-sama mendoakan supaya keadaan di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju dapat berangsur pulih seperti sedia kala serta masyarakat dapat beraktivitas dan bekerja seperti sedia kala," terangnya.

Mayjen TNI Wanti WF Mamahit berharap semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tetap kokoh guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Rektor UNM salurkan langsung bantuan ke Sulbar
Baca juga: Kemenhub apresiasi Pelni angkut bantuan kemanusiaan ke Sulbar-Kalsel

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar