Rektor UNM salurkan langsung bantuan ke Sulbar

Rektor UNM salurkan langsung bantuan ke Sulbar

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam (kiri) menyerahkan langsung bantuan bagi korban gempa di Sulbar. ANTARA/HO-UNM.

bukti nyata kepedulian civitas akademika UNM
Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menyalurkan langsung bantuan kemanusiaan dari civitas akademika UNM bagi korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Penyaluran bantuan UNM di Majene berlangsung di dua tempat yakni Kecamatan Rangas yang diterima langsung oleh Bupati dan lokasi kedua di Kecamatan Malunda yang diterima Kadis Sosial Majene Muh Jafar.

“Ini adalah bentuk bukti nyata kepedulian civitas akademika UNM dalam berbagi dan menyemangati para korban yang terdampak dari bencana ini,” kata Husain Syam dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Baca juga: Kemenhub apreasiasi Pelni angkut bantuan kemanusiaan ke Sulbar-Kalsel

Setelah dari Majene UNM, Rektor selanjutnya menyalurkan dua truk bantuan ke Kabupaten Mamuju diawali di posko relawan The Professor Husain Syam (PHS) dan selanjutnya di Posko Kantor Gubernur yang diterima asisten satu M Nasir dengan bantuan diangkut dua bus.

Bantuan logistik yang diserahkan itu berupa terpal, susu anak-anak, beras, popok, air mineral, selimut, mi instan, sarung, dan perlengkapan shalat.

Ia mengatakan, sebagai putra daerah dari Sulbar dan Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) di Sulsel, merasa terpanggil untuk bertindak cepat dalam hal memberikan bantuan kemanusiaan.

Baca juga: Warga desa terdampak gempa di Majene harapkan bantuan

Ia menyebut, bantuan kemanusiaan dari UNM tidak hanya berupa makanan dan pakaian tapi lebih dari itu.

“Sejak awal sebelum gempa bumi dengan kekuatan 6.2 magnitudo, relawan dari UNM khususnya tim SAR sudah berada di lokasi untuk membantu masyarakat,” jelasnya yang menyalurkan bantuan didampingi Wakil Rektor II Prof Karta Jayadi dan Wakil Rektor IV Ikhsan Ali beserta Rombongan.

Selain itu, bantuan tim untuk trauma healing dari Fakultas Psikologi UNM juga dikerahkan untuk membantu pemulihan trauma dari korban gempa.

Guru besar pertanian itu berharap dengan adanya bantuan dari dermawan khususnya dari civitas akademika UNM bisa meringankan kehidupan dari korban bencana.

Penyaluran bantuan di beberapa tempat oleh civitas akademika UNM itu disambut baik oleh masyarakat yang terkena dampak gempa bumi.

Baca juga: BNPB: Bantuan korban gempa Sulbar yang masuk harus segera disalurkan
Baca juga: Prajurit TNI AL disebar ke pulau-pegunungan antar bantuan gempa Sulbar

 
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

53 ton bantuan kemanusiaan dari warga Babel bagi korban gempa Sulbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar