Sepekan, 663 juta vaksin untuk RI hingga ganti rugi SJ 182

Sepekan, 663 juta vaksin untuk RI hingga ganti rugi SJ 182

Pedagang berjualan daging sapi di Los Daging Pasar Ciroyom, Bandung, Jawa Barat. Harga daging sapi yang mulai naik menjadi Rp120 ribu hingga Rp130 ribu per kilogramnya membuat sebagian pedagang di Pasar Ciroyom tersebut memilih untuk mogok dan sebagian tetap berjualan meski sepi peminat. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting menarik perhatian selama sepekan terakhir seperti formula dan patokan harga elpiji serta pengajuan plafon kredit usaha rakyat (KUR) Rp253 triliun pada 2021.

Kemudian, potensi 663 juta dosis vaksin COVID-19 untuk Indonesia, stok daging sapi dan kerbau masih aman, sekaligus hak ahli waris korban jatuhnya SJ-182.

Berikut rangkuman berita yang banyak menarik perhatian masyarakat mulai 18 sampai 23 Januari 2021:

1. Formula dan patokan harga elpiji 3 kg

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menetapkan harga patokan elpiji tabung 3 kg untuk 2020 yang tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 253.K/12/MEM/2020 tentang Harga Patokan Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Plafon KUR 2021

Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan bank-bank Himbara secara total mengajukan plafon kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp253 triliun pada 2021.

"Jadi kami terus meningkatkan penetrasinya sehingga menjangkau semakin banyak masyarakat dengan jumlah nominal yang semakin besar," katanya.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Indonesia berpotensi dapat 663 juta dosis Vaksin COVID-19

PT Bio Farma (Persero) menyampaikan bahwa Indonesia berpotensi mendapatkan 663 juta dosis vaksin atau lebih besar dari yang dibutuhkan 426 juta dosis.

"Kalau kita masukkan dengan yang lagi proses ataupun potensi ada sekitar 438 juta dosis. Tapi kalau kita mendapatkan full supply COVAX/GAVI kemungkinan kita memiliki 663 juta dosis," kata Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Stok daging sapi-kerbau

Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menegaskan stok daging sapi dan kerbau masih aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Direktur Kesehatan Hewan Fadjar Sumping Tjatur Rasa mengatakan tahun ini kebutuhan daging sapi dan kerbau diperkirakan meningkat menjadi 696.956 ton, sementara produksi dalam negeri pada 2021 diperkirakan meningkat dari 2020 yaitu 425.978 ton.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Hak ahli waris korban SJ 182

Manajemen Sriwijaya Air memastikan akan memenuhi hak bagi ahli waris korban jatuhnya satu armada maskapai itu dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

"Kami akan berkomitmen untuk secepatnya memberikan hak-hak korban," kata Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Usai mogok, hari ini pedagang daging sapi kembali berjualan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar