Setelah masker kain, rantai juga menjadi tren saat pandemi

Setelah masker kain, rantai juga menjadi tren saat pandemi

Masker kain dan rantai dari merek aksesoris Lele Sadoughi (ANTARA/Instagram @lelesadoughi)

Jakarta (ANTARA) - Setelah tren masker kain bermunculan di era pandemi, aksesoris lain yang tak kalah dicari oleh banyak orang adalah tali masker yang terbuat dari rantai untuk memberikan sentuhan unik pada penampilan.

Tali masker yang bisa juga berfungsi sebagai tali kacamata, dulunya digunakan oleh pustakawan dan para atlet. Kini para desainer perhiasan pun membuatnya dengan versi yang lebih fashionable.

Beberapa perusahaan retail besar seperti J.Crew, Free People, Fossil, Ann Taylor dan Banana Republic pun mengeluarkan koleksi tali masker. Para selebritas seperti Jennifer Lopez, Mindy Kaling, Elle Fanning dan Busy Phillipps pernah terlihat memakainya.

Baca juga: Tren kecantikan global tahun ini, masker wajah hingga bahan alami

Desainer aksesoris Lele Sadoughi yang mulai memproduksi masker wajah musim semi lalu, baru saja memperlihatkan bahwa rantai kacamatanya juga bisa digunakan untuk tali masker.

"Kami beralih dari menjual beberapa lusin seminggu menjadi ratusan dal seminggu. Ini hampir menghasilkan jutaan dolar bagi kami sekarang," kata Sadoughi, dilansir Independent, Senin.

Pengarah gaya Karen Perez mendirikam Second Wind di musim panas, mulai menjual masker wajah pada 21 Juli 2020 mengumumkan pra-penjualan di Instagram. Dia berharap dapat menjual 100 masker, namun dalam 24 jam Perez justru berhasil mendapat 10.000 pemesanan.

"Aku tidak punya stok, aku bahkan tidak punya cukup bahan," kata Perez.

Untuk memenuhi permintaan, Perez bekerja 20 jam sehari selama tujuh minggu. Dia bekerja dibantu oleh keluarganya dari pagi hingga malam.

Produk masker dan rantai milik Second Wind semakin diganderungi saat Alexandria Ocasio-Cortez mengenakan masker dan rantai tersebut dalam sumpah masa jabatan keduanya di Kongres. J.Lo juga telah melakukan pemotreran untuk desain Second Wind.

Perez mengatakan bahwa Bloomingdale's, Amazon dan Selfridges meminta untuk menjual produknya namun ditolak lantaran dia belum siap untuk meningkatkan bisnisnya ke level itu.

Tren masker dan rantai mungkin tak akan bertahan lama, namun perusahaan seperti Sadoughi dan Second Wind telah mendapat banyak keuntungan dari penjualan masker dan rantai tersebut.

Pada tahun 2020, penjualan Sadoughi meningkat 80 persen dan mendapat pelanggan baru lima kali lebih banyak dibanding 2019.

Sebagian berasal dari orang-orang yang membeli masker dan rantai, tetapi banyak juga yang membeli ikat kepala atau mutiara serta anting untuk dipadukan dengan aksesori pelindung baru mereka.

Baca juga: Tren skincare hingga fesyen tahun 2021

Baca juga: Masker wajah tetap jadi tren di 2021

Baca juga: Masker, pakaian olahraga dan sandal tren mode teratas saat pandemi

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tren hidangan penutup harga murah rasa istimewa versi UMKM Pontianak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar