Polri salurkan 174 ribu paket sembako untuk Sulbar dan Kalsel

Polri salurkan 174 ribu paket sembako untuk Sulbar dan Kalsel

Dokumentasi - Gubernur Ali Mazi (tengah) saat melepas secara resmi bantuan kemanusiaan untuk warga korban Gempa Bumi di Mamuji dan Majene Sulbar di Bandara Haluoleo, Kendari, Senin. ANTARA/Azis Senong.

Jakarta (ANTARA) - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Polri menyalurkan bantuan sebanyak 174.620 paket sembako dan uang Rp3,2 miliar dari Polri untuk warga terdampak bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

"Polri memberikan bantuan untuk beberapa wilayah yang terkena bencana untuk mengurangi beban warga yang terdampak bencana di Sulbar dan Kalsel, yakni sembako 174.620 paket (yang dihimpun) dari beberapa polda," kata Irjen Argo di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin.

Kemudian 12 ribu dus berisi perlengkapan anak, tenda, tikar, kasus, genset dan 12 juta masker, obat-obatan 38 ribu dus serta pakaian 42 ribu dus.

Baca juga: TNI-Polri di HST distribusikan seribu paket bantuan Presiden

Baca juga: Legislator apresiasi Polri tanggap bantu korban bencana


Untuk warga terdampak erupsi Gunung Merapi, Polda Jateng memberikan 1.432 paket sembako, Polda NTT memberikan 1.250 paket sembako, 800 dus obat-obatan, tenda, tikar, kasur, genset dan 56 dus masker.

"Bantuan-bantuan ini semoga bermanfaat. Semoga secepatnya kita akan selesai menghadapi bencana," kata Argo.

Pada awal tahun 2021, Indonesia dilanda bencana alam di beberapa daerah, diantaranya tanah longsor di Sumedang Jawa Barat, banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat serta erupsi Gunung Merapi, Gunung Sinabung dan Gunung Semeru.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kades Nelelamadike puji kecepatan bantuan pemerintah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar