TNI-Polri di HST distribusikan seribu paket bantuan Presiden

TNI-Polri di HST distribusikan seribu paket bantuan Presiden

.Penyaluran bantuan (ANTARA/HO)

Banjarmasin (ANTARA) - TNI-Polri yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan mendistribusikan seribu paket bantuan yang berasal dari Presiden RI untuk warga yang terdampak banjir.

"Sebanyak seribu paket bantuan Presiden  Joko Widodo untuk korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) didistribusikan oleh TNI-Polri," ucap Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin di Barabai, Rabu.

Dandim 1002/Barabai saat melepas pendistribusian paket bantuan Presiden itu mengatakan paket bantuan didistribusikan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas didampingi oleh perangkat desa.

Baca juga: Bulog salurkan paket bantuan Presiden untuk korban banjir Kalsel

Pembagian itu dilakukan secara langsung kepada masyarakat atau warga HST yang terdampak bencana banjir.

"Kami bawa perangkat desa untuk memastikan warga yang benar-benar berhak menerima bantuan, karena para Babinsa, Bhabikamtibmas dan perangkat desa ini yang tahu persis kondisi nyata di lapangan, mana warga yang terdampak atau yang tidak terdampak oleh bencana banjir," ucapnya.

Terus dikatakannya, paket bantuan dari Presiden ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah kepada rakyat yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah banjir yang melanda Kabupaten HST sejak Kamis (14/1) lalu.

Terus dikatakannya, pihak TNI-Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan apalagi di saat musibah seperti ini.

Baca juga: Bantuan presiden untuk korban banjir disalurkan lewat jalur udara
Baca juga: Wali Kota Palangka Raya bawa tiga truk bantuan untuk Banjarmasin
Baca juga: Marinir salurkan bantuan sembako untuk korban banjir Banjar Kalsel

Pewarta: Gunawan Wibisono/M Taupik Rahman
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Jateng kirim bantuan logistik dan relawan untuk NTT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar