Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto menggelar kompetisi trading Indonesia Crypto Grand Prix 2021 yang dilaksanakan pada 26 Januari hingga 3 Februari 2021 guna merangkul komunitas trader dan mengenalkan aset kripto kepada masyarakat.

Melalui kompetisi trading Grand Prix yang baru kali pertama dilakukan di Indonesia, Tokocrypto berharap bisa menjadi upaya untuk menggaet trader Indonesia dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat Indonesia untuk memulai investasi aset kripto.

Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer Tokocrypto menjelaskan, “Kami ingin terus mengedukasi masyarakat terkait investasi aset kripto sekaligus merangkul komunitas-komunitas trader aset kripto yang sudah ada di Indonesia."

"Salah satu caranya dengan menghadirkan kompetisi Indonesia Crypto Grand Prix 2021 ini, di mana pendekatan kompetisinya dihadirkan dengan konsep yang fun seperti balapan di Grand Prix. Harapannya bisa memotivasi para trader untuk bersaing secara sportif untuk memenangkan hadiah secara individu maupun tim," kata Chung Ying Lai dalam siaran pers, Selasa.

Didukung oleh PancakeSwap (token: cake), Wzirx (token: wrx), Swipe (token: SXP), dan Waves (token: waves), kompetisi berlangsung dalam dua tahap yaitu babak kualifikasi pada 26 - 29 Januari 2021 di mana 24 top trader yang dipilih akan masuk ke babak final.

Dari 24 top trader tersebut nantinya akan dibagi menjadi empat tim untuk bertanding di babak final untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp330 juta baik bagi perseorangan ataupun tim. Bagi para trader yang ingin mengikuti Indonesia Crypto Grand Prix 2021 dapat mengunjungi laman http://bit.ly/Grandprix2021.

“Respon yang kami terima dari penyelenggaraan kompetisi ini sangat positif. Hingga saat ini, 160 trader telah mendaftar dan siap berkompetisi di babak kualifikasi pada pekan depan,” ujar pria yang akrab dipanggil Ying itu.

Trader yang tidak bergabung dalam kompetisi masih bisa berpartisipasi dan memenangkan hadiah dengan cara menebak tim pemenang dan memilih tim favorit saat kompetisi berlangsung. Para trader yang dengan tepat menebak tim pemenang ataupun tim pilihannya sebagai tim favorit, akan mendapatkan total hadiah Rp70 juta yang akan dibagikan secara merata kepada pemenang.


Baca juga: Menangkap peluang kenaikan harga Bitcoin

Baca juga: Tokocrypto rilis aplikasi mobile untuk Android

Baca juga: Binance gelar kompetisi PUBG empat negara

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021