Ketua DPD RI mengaku terkesan dengan konsep SDGs Desa

Ketua DPD RI mengaku terkesan dengan konsep SDGs Desa

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. ANTARA/DPD RI.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengaku terkesan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) Desa atau disebut SDGs Desa yang digagas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

"Saya ingin menyampaikan pesan Ketua DPD, ketua sangat tertarik dengan SDGs Desa dan berencana mengadakan seminar SDGs Desa," kata Ketua Komite I DPD RI Fachrur Razi melalui keterangan pers Kemendes PDTT yang diperoleh ANTARA di Jakarta, Rabu.

Atas kesan positif tersebut, Razi mengatakan bahwa Ketua DPD LaNyalla berencana menggelar seminar yang khusus membahas SDGs Desa yang digagas oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri.

Sebelum bersurat secara resmi, Razi juga mengatakan bahwa LaNyalla juga meminta Gus Menteri untuk bersedia menjadi narasumber dalam seminar yang akan diikuti oleh seluruh kepala desa di Indonesia secara virtual tersebut.

Baca juga: Mendes PDTT: Prioritas penggunaan Dana Desa harus mengacu SDGs Desa

"Nanti mohon dibantu juga bagaimana kepala-kepala desa bisa ikut seminarnya," kata Razi.

Baca juga: Mendes PDTT akan fokuskan anggaran 2021 untuk SDGs Desa

Sementara itu, Wakil Ketua III Komite I DPD RI Fernando Sinaga, dalam kunjungan ke Kemendes PDTT, Selasa (26/1), juga mengaku sangat mengapresiasi konsep SDGs Desa yang digagas Gus Menteri. Menurut dia, SDGs Desa adalah mimpi besar masyarakat Indonesia yang harus dipikul bersama agar menjadi ringan.

Baca juga: Kemendes PDTT nilai SDGs Desa sejalan dengan Stranas ATS

"Ini adalah mimpi besar, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kita harus kerja bersama-sama," kata Fernando.

Pewarta: Katriana
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Upaya DPD RI buka akses pasar internasional bagi kopi Temanggung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar