Ahli geofisika Unhas salurkan bantuan logistik ke Sulbar

Ahli geofisika Unhas salurkan bantuan logistik ke Sulbar

Relawan HAGI SC Unhas salurkan bantuan bagi korban gempa di Sulawesi Barat. ANTARA/HO.

Makassar (ANTARA) - Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI) Student Chapter Universitas Hasanuddin menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat.

Presiden HAGI SC Unhas Rifnaldo Karangan di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan HAGI Pusat memberikan bantuan logistik berupa obat-obatan, selimut, tenda dan makanan kepada warga korban bencana.

"Peduli bencana merupakan salah satu program kami. Dimana ini menjadi respon cepat dari HAGI SC Unhas untuk bersama-sama membantu masyarakat," katanya.

Pihaknya telah membuka donasi dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp19 juta, yang digunakan untuk membeli kebutuhan logistik dan bantuannya lainnya.

Baca juga: RSGMP Unhas kirimkan alat kesehatan untuk Sulbar

Baca juga: Relawan FH Unhas salurkan bantuan ke Sulbar


Untuk penyaluran, Rifnalfo menjelaskan HAGI SC Unhas turun langsung ke lapangan, kemudian berbincang kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait mitigasi bencana.

"Donasi kami buka selama satu pekan sejak 18-21 Januari dan Alhamdulillah kami gunakan untuk menunjang keperluan logistik warga terdampak," ujar Rifnaldo.

Dia berharap bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. HAGI SC Unhas akan terus berupaya secara maksimal memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.*

Baca juga: PRC Unhas galang donasi untuk Posko Apotek Siaga Sulbar

Baca juga: FKG Unhas kirim obat-obatan ke Sulbar

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar