Liga Italia

Conte isyaratkan Christian Eriksen bakal bertahan di Inter Milan

Conte isyaratkan Christian Eriksen bakal bertahan di Inter Milan

Gelandang Inter Milan Christian Eriksen (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Coppa Italia lawan AC Milan di San Siro, Milan, Italia pada 27 Januari 2021.(REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Tidak ada yang akan datang, tidak ada yang akan pergi
Jakarta (ANTARA) - Antonio Conte mengisyaratkan bahwa Christian Eriksen akan bertahan di Inter Milan meski pun belakangan ia dikabarkan akan meninggalkan klub.

Gelandang asal Denmark tersebut turun sebagai pemain pengganti untuk menjadi penentu kemenangan Inter 2-1 atas AC Milan dalam laga perempat-final Coppa Italia pada Rabu dini hari WIB.

Eriksen mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-97, membantu Inter menang atas rival sekota mereka, yang bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah Zlatan Ibrahimovic di babak kedua.

Baca juga: Antonio Conte akan berikan Christian Eriksen peran baru di Inter Milan

Masalah adaptasi menjadi penghalang Eriksen di Inter sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada Januari tahun lalu, dan ia tampak siap untuk meninggalkan Inter setelah CEO klub, Giuseppe Marotta mengungkapkan namanya masuk dalam daftar jual.

Eks pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino tertarik untuk mendatangkannya ke Paris Saint-Germain (PSG), sementara rumor terkini menghubungkan gelandang berusia 28 tahun itu dengan Leicester City.

Meski begitu, Conte memperkirakan pemainnya tidak akan pergi dalam waktu dekat.

"Selama sebulan sekarang saya telah mengatakan hal yang sama: ini adalah skuat Inter," kata Conte kepada RAI Sport yang dikutip Goal usai pertandingan.

Baca juga: Agen Christian Eriksen tagih Inter Milan lunasi upah transfer

"Tidak ada yang akan datang, tidak ada yang akan pergi. Saya terus mengatakannya dan sepertinya tidak ada yang mempercayai saya."

"Kami bekerja dengan Eriksen pada level taktik untuk menemukan alternatif bagi (Marcelo) Brozovic, karena kami tidak memiliki seseorang sepertinya di skuat."

"Christian adalah pemain yang sangat cerdas, ia memiliki kualitas, ia bagian dari proyek dan saya senang ia mencetak gol. Saya benar-benar ingin ia mengambilnya (tendangan bebas), karena kita semua tahu kualitas yang dimilikinya dari bola mati."

"Ia sangat pemalu, jadi saya harap gol ini bisa memicunya dan membuatnya keluar dari cangkangnya. Kami semua menyukainya, ia pemain yang baik, mungkin terlalu baik! Ia harus lebih bertekad."

Inter selanjutnya akan menghadapi pemenang laga perempat final lainnya, antara Juventus dan SPAL di semifinal Coppa Italia musim ini.

Baca juga: Inter singkirkan Milan dari Piala Italia melalui kemenangan dramatis
Baca juga: Pelatih Inter Milan Antonio Conte diskors untuk dua pertandingan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar