Liga Belanda

Vitesse gagal kudeta Eindhoven setelah menyerah 1-4 kepada Venlo

Vitesse gagal kudeta Eindhoven setelah menyerah 1-4 kepada Venlo

Para pemain VVV Venlo merayakan gol Georgios Giakoumakis ke gawang Vitesse saat keduanya bertemu dalam laga pekan ke-19 Liga Belanda di Stadion Covebo De Koel, Rabu (27/1/2021). (ANTARA/Pro Shots/Sipa USA via Reuters).

Jakarta (ANTARA) - Vitesse gagal mengudeta PSV Eindhoven dari posisi kedua setelah menyerah 1-4 kepada tuan rumah VVV Venlo 4-1 dalam laga di Stadion Covebo De Koel, Rabu waktu setempat.

Vitesse pun tertahan pada posisi ketiga dengan 41 poin atau terpaut dua angka dari PSV yang dalam laga sebelumnya sukses menumbangkan FC Emmen 2-0. Sementara VVV Venlo naik ke urutan 12 dengan koleksi 22 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Tim tamu mendominasi laga dengan 65 persen penguasaan bola dan sedikitnya 24 upaya ke gawang dilepaskan Oussama Tennane dan kawan-kawan. Sayang, percobaan tendangan itu tak diimbangi keakurasian karena bola lebih banyak melenceng tak tentu arah.

VVV Venlo langsung menggebrak lini pertahanan Vitesse lewat permainan terbuka. Mereka bahkan tak membiarkan Vitesse leluasa mempermainkan bola untuk masuk ke kotak penalti.

Baca juga: Tren positif AZ Alkmaar terhenti di tangan FC Utrecht

Gol pembuka VVV lahir pada menit ke-16 berkat sundulan Georgios Giakoumakis setelah meneruskan tendangan sudut Zinedine Machach. Vitesse lantas bereaksi melalui serangan cepat Oussama Tannane. Sayang, sepakannya jatuh ke pelukan kiper Thorsten Kirschbaum.

Tiga menit selepas serangan balasan Vitesse, tuan rumah menggandakan keunggulan yang lagi-lagi melalui kepala Giakoumakis setelah menerima umpan silang Machach.

Zinedine Machach tampil sebagai pembeda dalam pertandingan ini dengan  menjadi aktor di balik gol ketiga VVV Giakoumakis. Berawal dari umpan terobosan Machach, bola diterima Giakoumakis untuk diselesaikan lewat sepakan dari sudut sempit.

Vitesse sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-60 lewat aksi Armando Broja. Namun Giakoumakis menutup laga menjadi 4-1 dengan  sundulannya. Total, Giakoumakis mencetak hattrick melalui sundulan kepala.

Baca juga: PSV merangsek ke posisi kedua selepas menang di Emmen

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar