Liga Belanda

PSV merangsek ke posisi kedua selepas menang di Emmen

PSV merangsek ke posisi kedua selepas menang di Emmen

Para pemain PSV Eindhoven saat merayakan gol pertama yang dicetak Mauro Junior ke gawang FC Emmen saat keduanya bertemu dalam laga pekan ke-19 Liga Belanda di Stadion De Oude Meerdijk, Selasa (26/1/2021). ANTARA/Pro Shots/Sipa USA via Reuters.

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven merangsek ke posisi kedua klasemen Liga Belanda selepas memetik kemenangan 2-0 di markas FC Emmen dalam laga pekan ke-19 di Stadion De Oude Meerdijk, Emmen, Belanda, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan itu diraih PSV berkat dua gol larut yang dicetak Mauro Junior dan Eran Zahavi untuk membuat tim besutan Roger Schmidt tersebut kini mengoleksi 43 poin dan naik ke urutan kedua, menggusur Vitesse Arnhem (41) yang baru main sehari berselang.

Sementara itu Emmen (6) yang musim ini tak kunjung merasakan kemenangan tak beranjak dari posisi juru kunci klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Baca juga: PSV Eindhoven lumat RKC Waalwijk dua gol tanpa balas

Dominasi PSV sudah terlihat sejak awal laga, sedikitnya lima peluang mengancam sudah diciptakan pasukan Roger Schmidt dalam tempo 10 menit. Di awali sepakan Eran Zahavi yang masih melenceng, disusul upaya dari Olivier Boscagli dan Donyell Malen meski masih tak membuahkan hasil.

Sementara Emmen yang kesulitan mengembangkan permainan hanya baru memiliki peluang mengancam di penghujung babak pertama. Peluang itu cukup mengagetkan kubu lawan, sebab sepakan Jari Vlak secara tak terduga membentur mistar gawang.

PSV harus menunggu hingga menit ke-81 untuk mencetak gol pertamanya lewat situasi yang tak terduga. Mauro Junior yang berniat melepaskan umpan silang ke kotak penalti malah masuk ke gawang Emmen. Awalnya bola tersebut di arahkan ke Eran Zahavi yang telah berlari ke area tengah kotak penalti. Akan tetapi Zahavi tak bisa menjangkaunya sementara arah bola terlampau tajam dan kiper hanya termenung menyaksikan bola masuk ke gawang.

Hanya berselang tujuh menit selepas gol tersebut, Eran Zahavi sukses menggandakan keunggulan PSV berkat sundulannya menerima umpan silang Mauro Junior. Hingga bubaran skor 2-0 tetap bertahan.

Pekan berikutnya, PSV akan menjalani partai besar melawan Feyenoord di Stadion De Kuip, Rotterdam, pada Minggu (31/1), sementara Emmen akan bertandang ke markas Willem II dalam laga yang digelar berbarengan.

Baca juga: Feyenoord tumbang di tangan AZ Alkmaar
Baca juga: Pecundangi Fortuna Sittard, Ajax kembali perlebar jarak di puncak

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar