Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On gagal mempersembahkan kemenangan untuk timnya SC Heerenveen setelah menyerah 2-3 dari FC Utrecht pada laga lanjutan Eredivisie Belanda di Stadion Abe Lenstra, Senin WIB.

Dalam laga itu, Thom bermain penuh di lini tengah, sedangkan Nathan tampil sebagai pemain pengganti dengan masuk pada menit ke-85.

Kembali dipercaya mengawal lini tengah oleh pelatih Kees Van Wonderen, Thom menampilkan permainan solid sepanjang laga dengan 79 sentuhan, 64 umpan dengan akurasi 77 persen, tiga umpan kunci, dua crossing sukses dari empat percobaan, dan sembilan umpan jauh sukses dari 12 percobaan, demikian dikutip dari Sofascore, Senin.

Selain itu, gelandang 29 tahun itu juga mencatatkan tiga dribble sukses dari lima percobaan, enam kemenangan ground duels dari 11 kesempatan, dua aerial duels sukses, satu sapuan, dan dua tekel.

Untuk Nathan, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu masuk menggantikan Pelle van Amersfoort saat Heerenveen sudah bermain dengan 10 pemain ketika Oliver Braude mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-77.

Selama bermain 10 menit, ia mencatatkan tiga sentuhan, dua umpan dengan akurasi 50 persen, dan satu ground duel sukses.

Baca juga: Satu gol Thom Haye selamatkan Heerenveen dari kekalahan lawan Twente

Pada laga itu, Utrecht sebagai tim tamu unggul tiga gol terlebih dahulu lewat Isac Lidberg (37’) dan Sam Lammers (48’, 84’).

Patrick Walemark yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak dua gol pada menit-menit akhir (90’, 90+4’) untuk Heerenveen. Sayangnya dua gol itu masih tidak cukup untuk menghindarkan Heerenveen dari kekalahan di kandang.

Hasil ini membuat Heerenveen tak beranjak dari posisi 11 klasemen sementara dengan 33 poin dari 29 laga.

Heerenveen akan kembali melakoni laga Eredivisie pada Minggu (14/4) pukul 17.15 WIB ketika tandang melawan Heracles di Erve Arsito.

Baca juga: Thom dan Ragnar tuai hasil tak memuaskan pada pekan ke-27 Eredivisie
Baca juga: Duel Ragnar Oratmangoen lawan Calvin Verdonk di Eredivisie berakhir seri


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024