Bulu tangkis

Mantan bintang Denmark Mathias Boe latih ganda India untuk Olimpiade

Mantan bintang Denmark Mathias Boe latih ganda India untuk Olimpiade

Arsip - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) berfoto bersama dengan pasangan pebulu tangkis Denmark Mathias Boe (kiri) dan Carsten Mogensen usai menjuari All England 2018 di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3). ANTARA/HO/Humas PBSI.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra India Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy telah mengikat peraih medali perak Olimpiade 2012 asal Denmark Mathias Boe sebagai pelatih baru mereka menjelang Olimpiade Tokyo tahun ini.

Mantan pemain peringkat satu dunia pada nomor ganda putra, Boe memenangi medali perak bersama Carsten Mogensen pada Olimpiade London 2012, serta juara All England pada 2011 dan 2015. Ia pensiun tahun lalu.

"Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) menyambut peraih medali Olimpiade Mathias Boe sebagai pelatih tim ganda putra India," kata sekretaris BAI Ajay Singhania seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Baca juga: Empat wakil Indonesia tumbang, Ahsan/Hendra ke semifinal BWF Finals
Baca juga: Praveen/Melati akui bermain buruk di penyisihan terakhir BWF Finals


"...Kami yakin pengalaman berharga Boe dan pemahamannya tentang permainan ini akan membantu para pemain kami dengan bimbingan yang sangat diperlukan."

Rankireddy dan Shetty saat ini berada di urutan sembilan dalam peringkat Race to Tokyo, dengan 16 pasangan akan lolos ke Olimpiade tahun ini, yang akan dibuka pada 23 Juli setelah ditunda selama satu tahun karena pandemi virus corona.

Shetty (23), mengatakan penunjukan Boe memberi dorongan psikologis yang besar.

"Ia mengetahui seperti apa bakat yang ada di 10 besar dan dapat membantu kami lebih memahami apa yang perlu dilakukan untuk terus maju," kata Shetty kepada Olympic Channel.

"Selain itu, Boe dan Mogenson memiliki rekor hebat dalam menutup pertandingan ketat. Dia adalah seseorang yang menggunakan servis dan permainan net. Dan itu adalah area yang harus kami garap."

Baca juga: Mohammad Ahsan dikaruniai anak ketiga saat berjuang di BWF Finals
Baca juga: Thailand Open jadi ajang pemanasan tim menuju Olimpiade Tokyo


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden BWF resmi minta maaf terkait insiden All England 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar