Jakarta (ANTARA) - AS Roma mengumumkan bahwa pihaknya resmi kembali merekrut Stephan El Shaarawy, setelah satu setengah tahun silam meninggalkan klub Liga Italia tersebut. Pemain internasional Italia itu meninggalkan Olimpico pada musim panas 2019 untuk bergabung dengan klub China Shanghai Shenhua. Ia kini kembali ke Roma dengan status free agent.

"AS Roma dengan senang hati mengumumkan kembalinya Stephan El Shaarawy ke klub. Pemain internasional Italia itu bergabung kembali dengan Giallorossi untuk masa kerja kedua, setelah masa-masa suksesnya di ibukota pada 2016 sampai 2019," demikian pernyataan resmi Roma.

Baca juga: El Shaarawy tinggalkan Roma ke Shanghai Shenhua
Baca juga: AS Roma susah payah amankan kemenangan 4-3 atas Spezia


"Ketika saya tiba di Roma untuk pertama kalinya, saya menyadari betapa sedikitnya waktu untuk diberikan ke klub dan kota ini untuk memberi impresi yang mendalam perihal diri saya. Ketika saya pergi, saya dengan cepat menyadari keduanya akan selalu ada di hati saya. Sekarang saya tidak sabar untuk kembali mewakili klub dan seragam ini," kata El Shaarawy seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kembalinya El Shaarawy juga disambut hangat oleh Manajer Umum Sepak bola Roma, Tiago Pinto.

"Semua orang tahu kualitas El Shaarawy, namun sedikit yang menyadari betapa besarnya hasrat dia untuk kembali dan mengenakan kaus Roma lagi, dan pada hasrat dan keyakinan itulah proyek kami membuat semua perbedaan," tutur Pinto.

Pada masa bakti pertamanya di Roma, El Shaarawy mencatatkan 139 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mengoleksi 40 gol.

Baca juga: Roma dinyatakan kalah 0-3 dari Spezia karena kelalaian administratif
Baca juga: Fiorentina imbangi Torino meski akhiri laga dengan sembilan pemain
Baca juga: Jadwal Liga Italia: Milan ingin putus laju kekalahan berturut-turut

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021