Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan melakukan peletakan batu pertama pengerjaan sejumlah proyek jalan dengan skema kontrak tahun jamak di Aceh.

“Pengerjaan pembangunan jalan ini sangat penting guna membuka keterisoliran dan akses jalan yang selama ini masih menjadi kendala,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan untuk kegiatan peletakan batu pertama tersebut masing-masing dijadwalkan akan dilakukan di Kabupaten Simeulue, Aceh Barat Daya serta Aceh Selatan.

Gubernur Nova sesuai agenda direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan Sinabang dan Bendungan Sigulai di Simeulue pada Selasa dan peletakan batu pertama pembangunan jalan di Aceh Barat Daya, yakni Jalan Babhrot batas Gayo Lues pada Rabu.

Gubernur juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jalan Trumon – Beuloh Seuma di Kabupaten Aceh Selatan.

Iswanto mengatakan sesuai tujuan pembangunan sejumlah proyek tersebut, pemerintah berharap masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.

Pemerintah Aceh berharap dengan selesainya proyek tersebut pada 2022, maka persoalan akses ekonomi, dan keterhubungan antar daerah dapat terbuka.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021