Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan pasien sembuh dari infeksi SQRS-CoV-2 di daerah itu menjadi 7.955 orang per 1 Februari 2021 setelah ada penambahan 22 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Senin, mengatakan pasien sembuh hari ini 22 orang semua berasal dari Kota Baubau.

Sementara penambahan kasus positif tercatat 16 orang dengan rincian Kabupaten Kolaka Utara bertambah sembilan orang, dan Kota Kendari tujuh orang.

"Total kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 9.493 orang," tutur Rabiul.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra 7.933 orang dari 9.477 kasus

Baca juga: Tersangka dr AH jadi tahanan kota kasus suap pengadaan PCR COVID-19


Ia menyampaikan untuk data pasien COVID-19 yang meninggal di Sulawesi Tenggara juga ada penambahan satu orang perempuan (49) asal Kabupaten Kolaka sehingga kasus meninggal menajadi 179 orang.

Oleh karena itu, ia meminta kepada semua pihak yang menjalankan aktivitas agar menaati protokol kesehatan meskipun saat ini telah ada vaksin, guna menekan angka kasus COVID-19 di daerah itu.

"Kita harapkan seluruh masyarakat patuh menerapkan 3M saat menjalankan aktivitas, menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, agar kita bisa menekan angka kasus COVID-19," kata pria yang akrab disapa Dokter Wayong itu.*

Baca juga: Selamatkan generasi dari narkoba dan COVID-19

Baca juga: Terduga suap pengadaan alat COVID-19 tiba di Kejati Sultra

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021