Aktor "Saved by the Bell" Dustin Diamond meninggal karena kanker

Aktor "Saved by the Bell" Dustin Diamond meninggal karena kanker

Aktor yang terkenal melalui sitkom populer "Saved by the Bell", Dustin Diamond. ANTARA/IMDB.

Jakarta (ANTARA) - Aktor Dustin Diamond, yang dikenal karena memerankan kutu buku Samuel "Screech" Powers di sitkom hit "Saved by Bell," meninggal karena karsinoma pada Senin (1/2) pagi di rumah sakit Florida. Dia berusia 44 tahun.

Karsinoma adalah kanker yang berkembang dari jaringan kulit atau jaringan penyusun dinding organ. Aktor itu sebelumnya didiagnosis menderita kanker dan dirawat di rumah sakit sejak tiga minggu lalu.

"Pada saat itu, itu (kanker) berhasil menyebar dengan cepat ke seluruh sistemnya," kata agennya, Roger Paul, dalam sebuah pernyataan. " Sekarang Dustin tidak menderita. Dia tidak harus berbaring kesakitan. Untuk itu, kami bersyukur."

Diamond memulai kariernya di industri dengan peran dalam film TV "Yogi’s Great Escape" dan episode "It’s a Living" pada tahun 1987. Ia terlibat juga dalam "Good Morning, Miss Bliss," aktor tersebut memerankan Screech selama 13 episode. Pertunjukan tersebut akan menjadi dasar untuk "Saved by the Bell," yang dimainkan Diamond hingga tahun 1992.

Saat karakternya berusia di luar sekolah menengah, Diamond terus mengulangi perannya untuk waralaba dalam berbagai spin-off, termasuk "Saved by the Bell: The College Years" dan “Saved by the Bell: The New Class,” yang terakhir dia membintangi selama sekitar enam tahun.

Bintang ini juga muncul sebagai dirinya sendiri dalam berbagai acara dan film setelah tugasnya sebagai Screech, di antaranya adalah "Made," "Dickie Roberts: Former Child Star," "Four Corners Road," dan "American Pie Presents: The Book of Love".

Dia juga pernah bekerja di acara reality, termasuk "Celebrity Big Brother", "Celebrity Fit Club", "The Weakest Link", dan "Celebrity Boxing 2."

Diamond menulis memoar tentang waktunya dengan waralaba "Saved by Bell". Berjudul "Behind the Bell", buku itu menceritakan dugaan kontroversi yang terkait dengan pemeran, termasuk dirinya sendiri.

Diamond menikah dengan Jennifer Misner dari 2009 namun memutuskan berpisah pada 2013.

Tak lama, Diamond ditangkap pada tahun 2014 dan menjalani hukuman tiga bulan penjara pada tahun 2015 karena menikam seorang pria selama perkelahian di bar. Dia ditangkap lagi pada Mei 2016 karena melanggar ketentuan masa percobaannya.

"Kami menyadari bahwa Dustin tidak dianggap memiliki reputasi baik oleh kebanyakan orang. Dia memiliki riwayat kecelakaan, kejadian yang tidak menguntungkan. Kami ingin publik memahami bahwa dia tidak sengaja jahat," kata Paul.

"Dia - sama seperti mereka yang bertingkah laku dan berperilaku buruk - telah mengalami banyak kekacauan dan sakit hati. Tindakannya, meski dapat ditegur, berakar dari kehilangan dan kurangnya pengetahuan tentang cara memproses rasa sakit itu dengan benar," imbuhnya.

Perwakilan Diamond juga menambahkan, "Sebenarnya, Dustin adalah individu yang humoris dan bersemangat tinggi yang hasrat terbesarnya adalah membuat orang lain tertawa. Dia mampu merasakan dan merasakan emosi orang lain sedemikian lama sehingga dia juga bisa merasakannya - kekuatan dan kekurangan, semuanya satu."

Baca juga: Aktor Eddie Hassel tewas tertembak

Baca juga: Sean Connery, mantan aktor James Bond meninggal dunia

Baca juga: Aktor Thomas Jefferson Byrd tewas mengenaskan di Atlanta

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar