Kemarin, positif COVID-19 melonjak hingga perhatian terhadap Papua

Kemarin, positif COVID-19 melonjak hingga perhatian terhadap Papua

Ilustrasi - BKP Tanjungpinang gelar operasi patuh karantina di Pelabuhan ASDP Tanjunguban untuk mengantisipasi masuknya virus nipah dari Malaysia, Senin (1/2/2021). ANTARA/Ogen.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora kemarin menarik perhatian pembaca ANTARA News dari jumlah positif COVID-19 yang melonjak menjadi 1.089.308 hingga soal pemerintah yang memperhatikan Papua secara serius.

Berikut ini berita Humaniora kemarin tersebut.

1. Konfirmasi positif COVID-19 bertambah 10.994 jadi 1.089.308 kasus

Kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang dilaporkan Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Senin 1 Februari 2021 hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 10.994 kasus dengan total menjadi 1.089.308 kasus.

Selengkapnya klik di sini.

2. Rombak pejabat, Bupati Bogor tegaskan ASN serius tangani pandemi

Bupati Bogor, Ade Yasin menginginkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat serius menangani pandemi COVID-19 setelah merombak susunan pejabat eselon IV hingga eselon II.

Selengkapnya klik di sini.

3. Baznas-KUA Bahas data penerima bantuan di perbatasan RI-Malaysia

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, yang berada di perbatasan RI-Malaysia menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama membahas pendataan penduduk yang berhak menerima bantuan dari Baznas.

Selengkapnya klik di sini.

4. Epidemiolog ingatkan virus Nipah ancaman nyata

Epidemiolog dari Universitas Andalas (Unand), Sumatera Barat Defriman Djafri Ph.D mengingatkan para pemangku kepentingan terkait virus Nipah yang baru-baru ini kembali mencuat merupakan ancaman nyata terutama di negara-negara Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Selengkapnya klik di sini.

5. Ketua DPD RI: Pemerintah beri perhatian serius bagi Papua

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan bahwa pemerintah telah memberikan perhatian serius melalui anggaran untuk kemajuan Provinsi Papua dan Papua Barat.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tips jalani vaksinasi selama Ramadhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar