Clara Bernadeth ditantang jajal genre komedi

Clara Bernadeth ditantang jajal genre komedi

Clara Bernadeth di "Agen Dunia" (ANTARA/HO)

Banyak ekspresi aku yang belum pernah dikeluarkan (bisa terlihat di film)
Jakarta (ANTARA) - Genre komedi belum begitu familier untuk aktris Clara Bernadeth, sebuah tantangan yang ia hadapi saat membintangi film "Agen Dunia" arahan sutradara Herwin Novianto.

Namun, Clara mengatakan, berkat bimbingan dari sutradara akhirnya dia bisa mengeluarkan ekspresi lain yang jarang terlihat di karya-karya sebelumnya.

"Banyak ekspresi aku yang belum pernah dikeluarkan (bisa terlihat di film)," kata Clara dalam konferensi pers daring, Selasa.

Baca juga: Alasan Onadio Leonardo dirias jauh lebih lama di "Agen Dunia"

Dia berperan sebagai Citra, perempuan berdarah Jawa yang memiliki kekasih berdarah Sunda, Reza (Onadio Leonardo). Saat memutuskan untuk menikah, perbedaan latar belakang membuat kedua orangtua mereka berseteru. Keduanya lalu meminta bantuan sang Agen Dunia yang lucu namun serba bisa, Jamal (Baim Wong).

Sang Agen Dunia, Jamal, yang dikenal dengan motto unik “menyelesaikan masalah tanpa masalah”, mendapatkan inti permasalahan yang mengancam mimpi pernikahan Citra dan Reza, yaitu perseteruan antara kerajaan Majapahit (Jawa) dan Pajajaran (Sunda) yang terjadi berabad-abad lalu.

Tema yang diangkat dalam film, kisah kasih yang terhalang perbedaan latar belakang, rupanya masih sering ditemui di kehidupan Clara. Dia menuturkan, ada teman-temannya yang akhirnya mencari pasangan dari suku yang sama, ada juga yang batal menikah akibat perbedaan itu.

Lewat film ini, kata sutradara Herwin, pria Jawa yang menikahi perempuan Sunda ingin menyampaikan pesan bahwa cinta tak mengenal latar belakang, termasuk suku. "Agen Dunia" tayang di Disney+ Hotstar pada 5 Februari 2021.

Baca juga: Alasan Onadio Leonardo dirias jauh lebih lama di "Agen Dunia"

Baca juga: Film "Agen Dunia" rilis trailer dan poster resmi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar