Komisi III DPR tekankan kehadiran negara di tengah banjir Kalsel

Komisi III DPR tekankan kehadiran negara di tengah banjir Kalsel

Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama rombongan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalsel, Kamis (4/2/2021) ANTARA/Firman

Martapura, Kalsel (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsy menekankan kehadiran negara di tengah bencana banjir yang saat ini menerjang Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Bencana banjir besar yang kini terjadi di Kalimantan Selatan turut menggugah Komisi III DPR untuk membantu, kami terjun langsung ke lokasi hari ini melihat rakyat yang sedang ditimpa bencana," kata Habib Aboe Bakar di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis.

Baca juga: Baguna Kalsel salurkan bantuan korban banjir sasar ponpes

Ditegaskan dia, kehadiran negara sangat penting bagi rakyat agar dapat melalui musibah bencana alam dengan penuh rasa optimisme untuk segera bangkit kembali.

"Syukur alhamdulillah air terus surut meski masih terjadi genangan di beberapa titik seperti di Kabupaten Banjar ini. Namun kita lihat masyarakat nampak bahagia saja. Itulah rakyat Kalsel sudah biasa dengan air," tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan I itu.

Baca juga: KRI Teluk Hading bawa bantuan TNI AL untuk korban banjir Kalsel

Sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan Komisi III DPR untuk korban terdampak banjir di tiga wilayah yaitu Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama rombongan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalsel. (ANTARA/Firman)


Rombongan wakil rakyat dari Senayan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh itu pun terjun langsung menyambangi warga di posko pengungsian di Kecamatan Sungai Tabuk dan Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Baca juga: ACT NTB ikhtiar kirim 1000 ton bantuan ke Sulbar dan Kalsel

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengawal rombongan menyusuri Sungai Martapura menggunakan perahu karet dari Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Kalsel.

Saat berada di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Banjar di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk yang menjadi posko pengungsian, nampak juga Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor turut menyalurkan bantuan bersama anggota DPR dengan lingkup tugas di bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan tersebut.

Pewarta: Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar