Kios Masker gratis ini dalam rangka menyukseskan program Jakarta Bermasker
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya akan membagikan masker secara gratis di semua stasiun kereta api di wilayah Jadetabek sebagai bagian dari program "Jakarta Bermasker".

"Pembagian masker di semua stasiun kereta di Jadetabek," kata Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran dalam inspeksi yang digelar di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Kamis.

Baca juga: Kios masker gratis didirikan di Stasiun Kota

Dalam kegiatan inspeksi tersebut Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemda DKI Jakarta juga mendirikan kios masker gratis di mana masyarakat khususnya pengguna kereta bisa mendapatkan masker secara gratis untuk bekal mengganti masker di perjalanan.

"Kios Masker gratis ini dalam rangka menyukseskan program Jakarta Bermasker, jadi bukan hanya di pasar saja kami menyediakan masker gratis tetapi juga di stasiun kami memberikan masker gratis" imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan kegiatan inspeksi tersebut  bertujuan untuk memonitor proses mulai dari sosialisasi dan edukasi penggunaan masker hingga penindakkan terhadap pelanggarnya.

Baca juga: Anies: Bermasker lebih nyaman dibanding terpapar COVID-19

"Pada sore ini saya dengan Kapolda melakukan sidak melihat sebagaimana implementasi aparat keamanan melaksanakan tugasnya pada situasi PKPM ini. Kita melihat bagaimana sosialiasi, edukasi maupun penindakan-penindakan dilakukan apabila ada yang melanggar prokes," kata Mayjen Dudung.

Baca juga: Ribuan masker dibagikan di Kampung Tangguh Jaya Roa Malaka

Polda Metro Jaya memiliki tiga program untuk menekan angka penyebaran virus corona khususnya di Jakarta. Ketiga program tersebut antara lain pelaksanaan Kampung Tangguh, Jakarta Bermasker dengan pemberian minimal 100 ribu masker per hari, hingga pengecekan virus corona secara gratis di Polsek-polsek jajaran Polda Metro Jaya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021