Persija ingatkan pemain maksimal selama TC SEA Games 2021

Persija ingatkan pemain maksimal selama TC SEA Games 2021

Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta mengingatkan tiga pemainnya agar tampil maksimal selama pemusatan latihan (TC) pada 8-28 Februari 2021 di Jakarta untuk persiapan menuju SEA Games 2021.

Ketiga pemain itu adalah Evan Dimas, Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

"Tentunya Persija bangga dengan pemanggilan tiga pemain tersebut. Semoga mereka bisa menjaga nama baik Persija dengan cara memberikan seluruh tenaga dan terus bekerja keras agar dapat berprestasi serta berkontribusi maksimal bagi bangsa ini," kata  Direktur Persija Ferry Paulus dalam laman klub, Jumat.

Ferry menegaskan komitmen Macan Kemayoran selalu memberikan izin kepada pemain yang dipanggil timnas dari level umur sampai senior.

Baca juga: Persija gandeng Soccer Services Barcelona terapkan 'Ekkono method'

Persija berkomitmen terus memberikan pembinaan terbaik bagi semua pemainnya agar rutin menyumbang pemain untuk timnas.

"Persija akan terus membina dan meningkatkan kemampuan para pemain supaya dapat terus memberikan sumbangsih untuk negara," kata Ferry.

Evan, Osvaldo dan Braif menjadi tiga dari 36 pemain yang dipanggil pelatih timnas Shin Tae-yong untuk mengikuti TC persiapan SEA Games 2021.

Komposisi skuad TC ini gabungan dari pemain U-19, U-22 dan senior (berusia lebih dari 22 tahun).

"Pada TC ini pemain yang kami panggil semuanya bermain di kompetisi Liga Indonesia. Kami juga ada memanggil sejumlah pemain dari timnas U-19 dan pemain senior," kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Gelandang Persija Sandi Sute buka akademi sepak bola di Palu

Para pemain U-19 yang masuk daftar adalah Pratama Arhan, Amiruddin Bagas, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Natanael Siringoringo dan Saddam Gaffar.

Sementara pemain senior yang disertakan Shin adalah Evan Dimas, Nadeo Argawinata, Dendy Sulistyawan, Kushedya Yudo, Miftahul Hamdi, Arif Satria dan Sidik Saimima.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung November-Desember di Vietnam.

Berdasarkan regulasi kompetisi serupa 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior berusia di atas 22 tahun.

Baca juga: Kiper timnas U-19 langsung berlatih begitu pulih dari cedera

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mantan pelatih Persija mulai seleksi pemain Jong Ambon FC

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar