Skype punya fitur baru untuk tampilan

Skype punya fitur baru untuk tampilan

Ilustrasi - Skype. ANTARA/skype.com

Jakarta (ANTARA) - Update terbaru 8.68 untuk aplikasi Skype Android menghadirkan fitur yang sudah lama dinanti, yaitu tampilan latar belakang yang kini dapat diburamkan.

Selain itu, pembaruan tersebut juga menghadirkan lebih banyak opsi untuk reaksi pengguna. Tidak hanya bagi pengguna Android, pembaruan tersebut juga membawa fitur baru bagi pengguna iOS dan iPadOS yaitu dukungan untuk tema gelap dan peningkatan kinerja.

Baca juga: Skype tawarkan panggilan video tanpa mendaftar, bisa buat rapat

Update tersebut tentunya juga sebagai upaya perbaikan bug dan peningkatan stabilitas. Pembaruan mengikuti siklus rilis bertahap sehingga beberapa pengguna akan mendapatkannya lebih awal daripada yang lain.

Fitur blur pada latar belakang telah banyak diusung oleh aplikasi panggilan video, salah satunya Google Duo.

Sebelumnya, Skype juga telah menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna desktop untuk mengubah gambar pada latar belakang. Sejumlah platform konferensi video telah mengadopsi teknologi ini, termasuk Zoom dan Google Meet.

Pandemi menuntut banyak orang untuk tetap terhubung dengan memanfaatkan platform digital, yang mendorong perusahaan teknologi untuk terus berinovasi. Microsoft juga telah melakukan inovasi dengan menghubungkan Team dengan Skype, sehingga pengguna dua aplikasi itu bisa saling mengobrol atau berpanggilan video.

Microsoft sebelumnya juga telah menghadirkan banyak fitur untuk Skype, di antaranya subtitel langsung, menggunakan Skype untuk melakukan panggilan ke telepon kabel, serta perekaman panggilan Skype.

Baca juga: Microsoft hubungkan Teams dan Skype, pengguna bisa saling mengobrol

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar