Jakarta (ANTARA) - Skype mengumumkan bahwa pengguna di Amerika Serikat kini bisa menghubungi nomor darurat 911 melalui komputer di rumah mereka.

Aplikasi juga dapat membagikan lokasi pengguna dengan layanan darurat jika diperlukan.

Selain di Amerika Serikat, panggilan darurat melalui Skype saat ini hanya tersedia di Australia, Denmark, Finlandia, dan Inggris, sebagaimana dikutip dari The Verge pada Senin.

Namun, langkah Skype untuk mengaktifkan panggilan 911 masih memiliki beberapa batasan. Skype memperingatkan bahwa pengoperasian layanan tersebut tidak akan sama seperti panggilan telepon biasa.

Pengguna diimbau untuk tidak melakukan panggilan darurat melalui Skype saat berada di luar wilayah asalnya karena panggilan tersebut berpotensi dialihkan ke tempat lain. Masalah internet, pemadaman listrik, atau gangguan pada Skype sendiri juga dapat berpotensi memutus panggilan.

Selain melakukan panggilan 911 dengan Skype 8.80, pengguna juga dapat meninggalkan pesan suara selama lima menit. Sebelumnya, panggilan suara hanya dapat dilakukan dengan durasi dua menit.

Pengguna juga dapat memilih mode terang atau gelap saat sedang menelepon, mengirimkan reaksi, dan memiliki kemampuan untuk memperbesar atau memperkecil layar yang mereka bagikan saat melakukan panggilan.

Baca juga: Skype punya fitur baru untuk tampilan

Baca juga: Microsoft hubungkan Teams dan Skype, pengguna bisa saling mengobrol

Baca juga: Survei: Webinar berbayar kian diminati di masa "new normal"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022