Garuda Indonesia jajaki kerja sama ekspor produk unggulan Bengkulu

Garuda Indonesia jajaki kerja sama ekspor produk unggulan Bengkulu

Ilustrasi - Pesawat Garuda Indonesia bercorak khusus dengan visual masker pada bagian moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc/pri.)

Pihak Garuda Indonesia menawarkan ekspor komoditas Bengkulu bisa langsung menggunakan kargo mereka dan saat ini kiami dalami karena ada beberapa komoditas kita yang potensial yang bisa dikirim melalui kargo udara.
Bengkulu (ANTARA) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan sedang menjajaki kerja sama dengan PT Garuda Indonesia untuk mengekspor beberapa produk unggulan daerah itu melalui layanan kargo Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

"Pihak Garuda Indonesia menawarkan ekspor komoditas Bengkulu bisa langsung menggunakan kargo mereka dan saat ini kiami dalami karena ada beberapa komoditas kita yang potensial yang bisa dikirim melalui kargo udara," ucap Rohidin di Bengkulu, Senin.

Kata Rohidin, beberapa produk unggulan Bengkulu yang potensial untuk diekspor melalui bandar udara yaitu sarang burung walet, udang, dan kopi mengingat ukurannya tidak terlalu besar.

Baca juga: Garuda angkut 33 ton manggis dari Padang ke Guangzhou

Menurutnya kerja sama ini akan sangat menguntungkan bagi Provinsi Bengkulu terutama dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Apalagi selama ini ekspor tiga komoditas tersebut tidak dilakukan dari Bengkulu melainkan melalui pelabuhan di daerah lain sehingga tidak terlalu signifikan memberikan kontribusi ke Bengkulu.

"Tentu dengan adanya kerja sama ini produk - produk unggulan Bengkulu dapat langsung diekspor ke negara tujuan," ujarnya.

Baca juga: Kabupaten Bintan perluas pasar ekspor produk olahan kelapa

Sementara itu, Manajer PT. Garuda Indonesia Bengkulu Kundriana Aplika berharap kerja sama antara pihaknya dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu ini bisa segera terealisasi.

"Kami mendukung pengiriman ekspor terutama komoditas-komoditas unggulan Bengkulu nantinya bisa diekspor dari Provinsi Bengkulu dan menjadi kontribusi daerah," demikian Kundriana.

Pewarta: Carminanda
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden lantik Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar, Kepri, dan Bengkulu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar