Kecepatan KA untuk jalur antara Semarang hingga Tegal meningkat dari 100 km per jam menjadi 105 km per jam pada tahun ini
Semarang (ANTARA) - PT KAI Daop 4 Semarang mencatat efisiensi perjalanan KA penumpang pada Grafik Perjalanan Kereta Api 2021 totalnya mencapai 738 menit.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Rabu, mengatakan, salah satu perbedaan dari grafik perjalanan KA tahun ini di banding tahun sebelumnya yakni efisiensi waktu perjalanan.

Baca juga: Stasiun tertua Ranah Minang beroperasi lagi setelah "mati" 44 tahun

Selain perjalanan KA penumpang, kata dia, efisiensi waktu perjalanan juga berlaku untuk KA barang yang totalnya mencapai 193 menit.

Menurut dia, efisiensi waktu perjalanan KA tersebut seiring dengan meningkatnya kecepatan kereta di jalur utara.

Baca juga: Gapeka 2021 berlaku, KRL Yogyakarta-Solo mulai berbayar besok

"Kecepatan KA untuk jalur antara Semarang hingga Tegal meningkat dari 100 km per jam menjadi 105 km per jam pada tahun ini," katanya.

Perubahan lain dalam grafik perjalanan KA tahun ini, menurut dia, yakni jadwal keberangkatan dan bertambahnya stasiun pemberhentian untuk sejumlah KA.

Baca juga: KRL Yogyakarta -- Solo mulai beroperasi penuh 10 Februari 2021

"Perubahan jadwal dan penambahan stasiun pemberhentian ini diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang akan berpergian dengan kereta api," katanya.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021