Listrik Indonesia beri apresiasi "stakeholder" kelistrikan dan energi

Listrik Indonesia beri apresiasi "stakeholder" kelistrikan dan energi

Suasana rapat Dewan Panel penghargaan “Apresiasi Untuk Prestasi” bagi perusahaan, pimpinan korporasi, dan pegiat/tokoh di sektor kelistrikan dan energi yang dinilai telah berkontribusi dalam mendukung infrastruktur kelistrikan di Tanah Air di Jakarta, Rabu (10/2/2021). ANTARA/HO-Majalah Listrik Indonesia.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Panel. Penilaian dari ketiga tokoh kelistrikan dan energi ini membuat penghargaan ini lebih kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan
Jakarta (ANTARA) - Majalah Listrik Indonesia telah menetapkan penghargaan Apresiasi Untuk Prestasi kepada perusahaan, pimpinan korporasi, dan pegiat/tokoh di sektor kelistrikan dan energi yang dinilai telah berkontribusi dalam mendukung infrastruktur kelistrikan di Tanah Air.

Tim Redaksi Listrik Indonesia menginventarisasi pimpinan perusahaan, korporasi, dan pegiat sektor kelistrikan yang diperkuat dengan data-data kinerja dan pencapaian perusahaan dalam beberapa tahun terakhir. Usulan dari Redaksi kemudian diserahkan kepada Dewan Panel.

Dewan Panel penghargaan Apresiasi Untuk Prestasi sebagai rangkaian HUT ke-12 Listrik Indonesia, telah melakukan rapat penilaian terhadap para nomine, kata Managing Director Listrik Indonesia Irwadhi Marzuki dalam keterangannya di Jakarta, Jumat. Tim Panel ini terdiri atas anggota Dewan Energi Nasional (DEN) 2020 –2025 Dr Ir Herman Darnel Ibrahim M Sc, Guru Besar Teknik Elektro Universitas Indonesia Prof Dr Ir Iwa Garniwa, dan Ketua Umum Asosiasi Tenaga Air Indonesia (AtaindoO) dan mantan Direktur Konstruksi PT PLN (Persero) Nasri Sebayang.

Baca juga: Investasi listrik sepanjang 2020 hanya capai 59 persen dari target

Menurutnya, pemberian penghargaan ini juga dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari. Puncak peringatan HPN pada 2021 yang mengusung tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai akselerator Perubahan, dilakukan secara virtual pada Selasa (9/2/2021) di Ancol, Jakarta.

Irwadhy menuturkan sebagai media yang independen sudah selayaknya memberikan penghargaan kepada semua stakeholder yang telah berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan.

Ia mengatakan proses penilaian berjalan cukup ketat karena setiap tim panel menilai secara detail dan mengonfirmasi kepada Redaksi Listrik Indonesia data-data valid yang telah dianalisis serta kelayakan para nomine tersebut untuk mendapatkan penghargaan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Panel Pak HDI (Herman Darnel Ibrahim), Prof. Iwa, dan Kakanda Nasri Sebayang. Penilaian dari ketiga tokoh kelistrikan dan energi ini membuat penghargaan ini lebih kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Listrik Indonesia juga memberikan apresiasi kepada mereka yang telah bersedia menjadi Tim Panel berupa sertifikat (plakat) untuk setiap anggota Tim Panel sebagai apresiasi kepada mereka yang telah bersedia menjadi Tim Panel. Irwadhi menyerahkan secara langsung sertifikat itu kepada tiap-tiap anggota Tim Panel.

Hasil penilaian dari Tim Panel ini akan segera diumumkan dan diserahkan kepada para pihak yang menerima penghargaan Apresiasi Untuk Prestasi.

Baca juga: Menteri ESDM nilai "smart grid" inovasi ketenagalistrikan

Baca juga: Menteri ESDM resmikan proyek ketenagalistrikan nasional

 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pertama di Kawasan Timur Indonesia, sepeda motor listrik di Sultra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar